Bagikan:

JAKARTA - Komedian Parto Patrio sudah kembali ke rumah pasca menjalani operasi batu ginjal sebanyak dua kali. Hal ini disampaikan oleh putrinya, Amanda Caesa dan istrinya, Diena Risty.

Diena menuturkan kalau setelah divonis mengalami batu ginjal, Parto Patrio harus menjaga pola makannya. Salah satunya adalah mengurangi makan kacang dan emping. Selain itu ia juga diwajibkan untuk banyak meminum air putih.

"Papah mah nyemil kacang di rumah dan termyata itu sumber sakitnya, jadi untuk stop itu susah," kata Amanda Caesa di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Mei.

"Dia suka stock, kadang nggak kita belikan, dia beli sendiri. Kacang-kacangan terus sama emping, ternyata asam urat juga nggak boleh makan itu semua, tapi lumayan semenjak tahu ada sakit ini semuanya direm dan mulai banyak minum air putih, setiap jam minum," imbuh Diena Risty.

Diena menuturkan kalau kini anggota lawak Patrio itu masih harus istirahat total sampai kondisi tubuhnya sudah pulih seperti sedia kala.

"Ada beberapa yaa karena emang mau istiraht dulu yaa, jadi yaa biarin aja mungkin karena mau pulihin kondisi. Aku maunya dia istirahat dulu aja sampai pulih sampai kesehatannya kembali normal aja," tutur Diena.

Pasalnya, komedian berusia 63 tahun ini masih harus kembali ke rumah sakit untuk menjalani operasi lepas selang yang dipasangkan demi melancarkan proses buang air kecilnya.

"Baru pulang ke rumah yaa, jadi masih harus kontrol, kan dia juga dipasang kayak selang gitu nah nanti harus operasi untuk melepasnya, itu untuk melancarkan buang air kecil, nah dua bulan kemudian operasi untuk dicopot," tandasnya.