Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Isyana Sarasvati dipercaya untuk terlibat dalam acara Pagelaran Sabang Merauke The Indonesia Broadway yang merupakan pertunjukan yang diselenggarakan oleh iForte bersama BCA.

Salah satu rangkaian Pagelaran Sabang Merauke The Indonesia Broadwah adalah audisi penari yang dinamakan The Audition. Audisi ini digelar dengan tujuan memberikan kesempatan bagi penari-penari Berbakat dari seluruh daerah di Indonesia untuk menjadi bagian dari pertunjukan kolosal ini.

Dalam acara konferensi pers, Isyana yang ditunjuk menjadi salah satu juri mencoba memaparkan poin-poin penting yang ia dijadikannya sebagai penilaian untuk 50 finalis. Dari final ini nantinya 22 penari terbaik akan dipilih untuk tampil di Pagelaran Sabang Merauke 2024.

Bagi Isyana yang sebagai penyanyi merasa ada hubungan lekat antara musik dan juga seni tari. Oleh karena itu ia mencari sosok penari yang memiliki musikalitas tinggi.

"Kalau kita lihatkan seni tari itukan lekat sekali dengan seni musik jadi pastinya dari segi pandang musisi aku pasti mencari penari yang bisa memiliki musikalitas tinggi," kata Isyana Sarasvati di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei.

Tak berhenti sampai di situ, Isyana juga menilai dari pemahaman musik yang tinggi, cara para finalis menari sesuai tempo hingga bisa memberikan nyawa terhadap gerakan yang diajarkan pada mereka.

"Pemahaman terhadap musik yang tinggi, bagaimana mereka menari sesuai dengan tempo, bisa memberikan dinamika pada saat pertunjukan," sambung Isyana Sarasvati.

"Dan kembali yang paling penting pada rasa, rasa yang bisa mereka lahirkan pada saat mereka menonton itu tuh seperti sangat bernyawa jadi aku lihat dari situ sih," tandasnya.

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesia Broadway telah dipentaskan sebanyak 4 kali, yaitu pada 26 Maret 2022 di Prambanan, 4-5 Juni 2022 di Djakarta Theater, 12-13 November 2022 di Ciputra Artpreneur dan terakhir pada 19-20 Agustus 2023 di JIEXPO Convention Center dan Theatre Jakarta.

Tahun ini, Pagelaran Sabang Merauke akan kembali dipentaskan di JIEXPO Conventiom Center & Theatre Jakarta pada 17 dan 18 Agustus 2024.