IFC Gelar Acara Fesyen yang Dukung Pelestarian Lingkungan dan Budaya Indonesia ke Pasar Global
Acara Kelana Wastra (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesian Fashion Chamber (IFC) ambil bagian dalam kegaitan tersebut berupa Trunk Show "Green and Trendy" yang menampilkan karya-karya fesyen terbaru dari sembilan desainer anggota IFC. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 26 April 2024, di Gedung Sarinah Lantai 6.

Desainer yang berpartisipasi dalam Trunk Show Green and Trendy adalah Batik Nyonya Indo dari Priscilla Saputro, Pricilla Margie, Ratri Wijaya, Boldsession X Arra Jewelry, Listya Ayu, Hendri Budiman, Elly Virgo, Paradise Batik, dan Rengganis.

Para desainer ini menampilkan karya-karya mereka yang mengusung tema "Green and Trendy" dengan menekankan pentingnya keberlanjutan dalam industri fashion.

Istilah “Green” yang dimaksud adalah kepedulian terhadap lingkungan melalui proses produksi yang bertanggung jawab, dengan harapan untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan industri fashion Indonesia dan kelestarian budaya wastra Indonesia.

Ini selaras dengan visi dan misi IFC yang selama ini berkomitmen untuk memajukan industri fashion Indonesia ke arah yang lebih berkelanjutan dan beretika. Maka dengan penuh semangat IFC turut mendukung kegiatan Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 dengan harapan bersama-sama menjaga bumi dan budaya Indonesia, sekaligus mengenalkan industri fashion lokal ke dunia.

“Wastra Indonesia merupakan kekuatan dalam industri mode kita yang membuat berbeda dengan mode dari negara-negara lain. Sehingga acara ini sangat positif dalam rangka menggalakkan pemakaian wastra lebih banyak dalam industri mode,” ujar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber dikutip VOI dari siaran pers, Minggu, 28 April.