Siap-siap, Drama Korea Legendaris, <i>Princess Hours</i> akan Di<i>remake </i>
Poster Drama Korea Princess Hours alias Goong (MBC)

Bagikan:

JAKARTA - Webtoon Goong atau Princess Hours akan diadaptasi ke dalam format drama Korea untuk kedua kalinya. Drama Korea Goong pertama kali dibuat pada tahun 2006 dan diperankan Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo.

Hari ini, 5 Maret, Jae Dam Media yang mengelola webtoon Goong dikonfirmasi menandatangani kontrak remake dengan perusahaan produksi Group 8. Perusahaan ini juga menangani remake pertama di tahun 2006.

Goong mengisahkan seorang pangeran pria di era monarki konstitusional yang menikah kontrak dengan seorang wanita biasa. Drama ini ditayangkan melalui saluran televisi MBC dan menjadi salah satu tontonan yang memulai Hallyu wave.

Drama ini menjadi salah satu drama paling berkesan bagi penggemar drama Korea. Di Thailand, drama ini juga sudah dibuat ulang dan menuai kesuksesan. 

Materi webtoonnya sendiri juga dipublikasi dalam format buku novel dan musikal serta adaptasi drama di China, Thailand, dan Meksiko.

Group 8 adalah perusahaan yang menangani kontrak remake. Selain Goong, mereka juga memproduksi drama Korea Boys Over Flowers, Couple or Trouble, dan My ID is Gangnam Beauty.

Sementara itu, para pemain remake drama Korea Goong belum diumumkan. Sambil menunggu kabar terbaru drama Princess Hours, daftar 10 Drama Korea Baru yang Tayang Maret 2021 bisa jadi pilihan tontonan.