Penjelasan Joo Ji Hoon Soal Perbedaan Jadi Pangeran di </i>Kingdom</i> dan <i>Princess Hours</i>
Joo Ji Hoon (Twitter @NetflixKR)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Joo Ji Hoon menjadi bahan pembicaraan beberapa waktu belakangan ini. Ia kembali berperan sebagai Pangeran Lee Chang dalam serial Netflix, Kingdom musim kedua di mana kehadirannya sangat dinantikan penggemar.

Sebelum berperan sebagai Pangeran Lee Chang, Ji Hoon pernah menjadi Pangeran Lee Shin pada drama Princess Hours. Berperan sebagai pangeran dalam dua drama berbeda menyadarkan banyak orang bahwa Joo Ji Hoon terlihat cocok memainkan peran seperti itu. 

Meski aktor kelahiran 16 Mei merasakan hal yang sama dengan pendapat banyak pihak soal peran pangeran yang ia dapatkan, namun ia merasa ada perbedaan di antara keduanya.

“Untuk Goong (judul lain Princess Hours), saya dipilih oleh sutradara Hwang In Roe walaupun saya belum pernah mempelajari apapun. Lee Shin adalah murid SMA di bawah tekanan tetapi pada Kingdom 2, saya lebih dewasa dan harus menyelesaikan masalah diri sendiri,” jawabnya dilansir dari Soompi, Senin, 6 April.

Untuk menyegarkan ingatan, drama Princess Hours adalah debut Joo Ji Hoon di layar televisi pada tahun 2006. Saat itu, ia berperan sebagai Lee Shin, pangeran muda yang dijodohkan dengan Shin Chae Kyung yang diperankan oleh Yoo Eun Hye. Akting serta chemistry yang diperlihatkan keduanya menjadikan Princess Hours sebagai drama yang melegenda.

Sementara itu lewat serial Kingdom, Ji Hoon menjadi Pangeran Lee Chang yang ditugaskan memimpin di tengah wabah zombie yang berada di negaranya. Lee Chang juga terjebak dalam konflik politik yang ada di kerajaan yang berkaitan dengan rakyatnya.

Menampilkan potret pangeran yang berbeda dalam dua genre drama berbeda, pemain film Along with the Gods ini meninggalkan kesan mendalam bagi penonton. Karena aktingnya, Joo Ji Hoon pun dikenal sebagai salah satu aktor bertalenta di Korea Selatan.

Berbicara soal Kingdom, banyak yang menyamakan situasi dalam drama tersebut dengan pandemi COVID-19 yang sedang merebak. Joo Ji Hoon pun memberikan respons; “Rencana (pembuatan ) untuk Kingdom dimulai sejak lama. Saya berharap virus corona bisa mereda.”

Saat ini, Joo Ji Hoon sedang melakoni karakter pengacara Yoon Hee Jae drama Hyena yang tayang di saluran televisi SBS. Dua episode terakhirnya akan tayang pada Jumat dan Sabtu, 10 dan 11 April mendatang.