Alasan Rieke Diah Pitaloka Minta Tersangka dan Keluarga Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi Dicekal ke Luar Negeri
Rieke Diah Pitaloka (Instagram @riekediahp)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus sekaligus selebritas Rieke Diah Pitaloka juga angkat bicara terkait kasus korupsi PT. Timah yang melibatkan 16 tersangka termasuk suami Sandra Dewi, Harvey Moeis alias HM.

Dalam sebuah video yang beredar, Rieke dengan tegas mengatakan kalau ia mendukung Kejaksaan Agung untuk mengeluarkan surat pencekalan untuk tersangka dan keluarga tersangka korupsi PT. Timah.

"Saya mendukung Kejaksaan Agung untuk mengeluarkan surat pencekalan bagi seluruh siapapun yang terindikasi kuat terlibat termasuk para direksi dan juga termasuk keluarganya untuk pencegahan sementara setidaknya," kata Rieke Diah Pitaloka dikutip VOI dari instagram @rumpi_gosip, Kamis, 4 April.

Pasalnya uang korupsi yang dilakukan oleh tersangka PT. Timah termasuk suami Sandra Dewi mencapai Rp 271 triliun. Ia khawatir uang ini bisa saja digunakan tersangka dan keluarganya untuk operasi plastik demi kabur.

"Karena ini angkanya fantastis ya dengan kepemilikan uang sebesar itu orang bisa Ngilang ke mana pun bisa juga operasi wajah dan sebagainya," sambungnya.

Di akhir video tersebut, Rieke kembali menegaskan untuk meminta Kejaksaan Agung melakukan pencekalan terhadap keluarga untuk pergi ke luar negeri untuk menghindari kejadian kabur membawa aset-aset hasil korupsi.

"Saya minta secara terbuka saya mendukung Kejaksaan Agung untuk mencekal siapapun termasuk juga keluarganya karena suka ada juga biasanya, suka ada yang titip-titipnya hasil-hasil seperti itu pada keluarganya atau pada titip-titipnya," pungkasnya.