Masih Mencari Jodoh, Rieke Diah Pitaloka Tidak Betah Hidup Sendiri
Rieke Diah Pitaloka (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah bercerai dengan Donny Gahral Adian pada 2015 silam, Rieke Diah Pitaloka belum juga memutuskan untuk kembali menikah.

Kendati demikian, pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri itu tidak menampik dirinya ingin kembali mencari pasangan hidup.

"Enggak betah lah (single), mana ada sih yang betah," ungkap Rieke Diah Pitaloka saat ditemui awak media di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Maret 2023.

Wanita 49 tahun itu mengaku sudah berusaha mencari pendamping hidup. Namun, ia belum juga mendapatkan pria yang diinginkannya hingga saat ini.

Seraya bercanda, Rieke menduga alasannya masih menjomblo hingga saat ini dikarenakan karakter Oneng yang pernah ia mainkan sebelum memutuskan beralih ke dunia politik.

“Semoga ya, semoga ada (jodoh). Mungkin cowok tuh kayanya gini, 'males deh kalau punya bini oon',” kata Rieke.

Mencoba berpikir positif, Rieke mengatakan bahwa keadaan dirinya yang belum juga kembali menikah karena belum dibukakan pintu jodoh oleh Sang Pencipta.

"Selalu mencari, enggak nemu-nemu. Mungkin benar jodoh di tangan Tuhan, tapi mungkin Tuhan belum ngebukain, masih dipegangin," ujarnya.

Ketika ditanya apakah pendidikannya yang tinggi dan statusnya sebagai politikus menjadi alasan para pria takut untuk mendekatinya, Rieke membantah anggapan tersebut. Ia merasa memang belum ada pria yang cocok saja.

Setelah bicara mengenai masalah jodoh, Rieke pun meminta didoakan agar dirinya cepat mendapat jodoh.

Ia mengatakan, jika dirinya pun masih berusaha mencari jodoh hingga saat ini.

“Ya berusaha sih, berusaha. Makanya kepada seluruh masyarakat Indonesia, minta doanya juga," pungkas Rieke Diah Pitaloka.