Bagikan:

YOGYAKARTA - Tahukah kalian apa itu old money? Belakangan ini kata ini kerap terdengar di berbagai media sosial. Dan kali ini kita bakal membahasnya, simak sampai selesai ya!

Pasalnya, old money merupakan istilah yang dipakai untuk merujuk kepada kekayaan atau keberuntungan finansial yang sudah diwariskan dalam keluarga atau individu selama beberapa generasi.

Keluarga dengan julukan old money biasanya melacak kekayaan lewat beberapa generasi. Sebaliknua okb alias orang kaya baru biasa disebut ‘new money’ berkembang pesat dalam era modern. Berkat penyebaran teknologi media dan industri baru.

Apa Itu Old Money

Seorang mempunyai kekayaan secara historis terutama terkait dengan tanah, gelar, serta sumber energi yang diwarisi. Konsep uang, seperti yang diketahui saat ini, sudah alami pertumbuhan yang sangat besar selama berabad-abad.

Tidak hanya itu, ada signifikansi kekayaan dalam masyarakat bervariasi, namun akarnya kerapkali terletak dari garis leluhur. Debat tentang duit bukan cuma tentang angka numerik di rekening bank, itu menggali lebih dalam ke dalam status sosial, pengaruh, serta kekuatan. Dengan menguasai fenomena ini, di mana esensi duit merujuk pada jauh lebih banyak daripada nilai moneter saja.

Keluarga "Old Money"

Keluarga "Old Money" menonjol dengan beberapa peninggalan dari kekayaan yang diturunkan secara generasional. Ini bukan tentang satu keberuntungan yang dikumpulkan oleh leluhur yang mempunyai banyak modal.

Nah, keluarga "Old Money" ialah tentang kekayaan yang sudah dipelihara, dilestarikan, serta diwariskan lewat sebagian generasi. Untuk banyak keluarga "Old Money", pewarisan ini bukan cuma tentang aset keuangan.

Mengutip dari Swiss Money, tujuan lain yaitu tentang melindungi warisan, melindungi nama keluarga, serta memegang teguh tradisi yang dihormati. Ini lebih dari sekadar aset ataupun tentang warisan yang melekat erat yang kerap terkait dengan tanah, artefak, atau bahkan peninggalan keluarga.

Ciri-ciri "Old Money"

Ada pula ciri-ciri keluarga "Old Money" terletak pada tradisi, nilai-nilai pendidikan, serta koneksi yang berakar.

Tradisi: Banyak dari keluarga ini menjajaki ritual yang diwariskan selama berabad- abad, baik itu pertemuan tahunan di suatu estate di pedesaan ataupun penerapan aturan rumah tangga yang ketat.

Pendidikan: Menghadiri lembaga-lembaga bergengsi, kerapkali yang sama selama berabad-abad, bukan cuma norma. Ini semacam harapan yang terpaut dengan gaya "Old Money".

Koneksi: Jaringan yang dipunyai keluarga- keluarga ini mengaitkan orang-orang berpengaruh di berbagai bidang. Tidak jarang mendengar contoh "Old Money" di mana kesepakatan bisnis ataupun langkah politik dipengaruhi oleh ikatan yang berlangsung puluhan tahun.

Pada intinya, keluarga "Old Money" senantiasa bekerja buat mempertahankan garis keturunan, serangkaian kebiasaan "Old Money", serta etos yang berbeda dan seringkali misterius untuk dunia luar.

Perbedaan "Old Money" dan "New Money"

"New Money" merupakan narasi yang kerap terasa seperti cerita perjuangan seorang dari kondisi Nol di abad ini. Perjuangan serta cerita kerapkali mempunyai latar belakang yang kurang beruntung, kelas menengah, ataupun bahkan sederhana yang berhasil membangun kekayaan yang besar.

Berbeda dengan "old money" yang kaya secara garis keturunan, orang kaya baru merayakan keberhasilan dengan singkat.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui “Dampak Psikologis Flexing Crazy Rich yang Kian Menjamur di Medsos”.

Jadi setelah mengetahui apa itu old money, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!