Tips Gunakan Parfum Agar Tahan Lama Ala Andhara Early, Perhatikan Penempatan hingga Jumlah Pemakaian
Andhara Early (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Andhara Early mengakui kalau ia termasuk orang yang suka sekali mengoleksi parfum, baik parfum luar maupun dalam negeri. Tak jarang ia sering membeli parfum melalui toko daring namun dengan harga yang terjangkau.

"Lumayan sering beli parfum. Makanya kan tadi mbak nanya yang lokal aja nih kadang-kadang masuk nih ke iklan-iklan di IG, 'ih apaan nih?' Coba iseng. Padahalkan kalau kita beli di sosial media kita nggak tahu baunya ya jadi karena kayak, 'ya udah iseng aja deh'," kata Andhara Early di kawasan Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Maret.

Memiliki kesukaan terkait parfume, Andhara ternyata punya cara sendiri dalam menggunakan wewangian agar tahan lama setelah seharian digunakan. Menurutnya yang penting untuk diperhatikan ialah penempatan Pemakaian parfum.

Menurut Andhara ada tempat-tempat penting yang sering ia pakaian parfum antara lain di bagian nadi hingga di belakang telinga atau leher.

"Nah kalau aku biasanya setelah mandi sebenarnya nggak usah banyak-banyak tapi kayak dititik-titik aja, misalkan diurat nadi terus kayak di belakang kuping," lanjut Andhara Early.

Selanjutnya, sebagai perempuan berhijab, Andhara tidak lupa menyemprotkan parfum ke bagian kepala namun bukan langsung disemprotkan melainkan dengan menyemprotkan parfum ke udara dan membiarkannya jatuh ke bagian atas kepala atau hijabnya.

"Terus untuk kita perempuan berhijab mungkin kayak cuma satu semprotin ke udara aja habis itu kita lewat jadi kadang-kadang wanginya nggak yang terlalu menyengat tapi setidaknya bisa minimal kecium," jelasnya di acara peluncuran parfum AVRV 'The Crowned One'.

Andhara tidak menyarankan untuk menyemprotkan parfum langsung ke bagian baju. Pasalnya ia khawatir nantinya parfum itu malah berubah menjadi noda minyak atau yang lainnya.

"Jangan diceplokin langsung ke baju, kadang-kadang takutnya ada Noda, kan kita nggak tahu, takutnya nanti jadi minyak atau apa," pungkasnya.