Bagikan:

JAKARTA - Benoît Delhomme menjadikan debut penyutradaraannya melalui film Mothers’ Instinct. Setelah dikenal sebagai sinematografer, Delhomme melebarkan sayapnya ke layar lebar dengan film thriller ini.

Debutnya juga menghadirkan perpaduan akting dari dua aktris wanita ternama yaitu Anne Hathaway dan Jessica Chastain. Film yang mengambil latar tahun ‘60-an ini bakal menyorot persahabatan dan konflik di antara mereka.

Mothers’ Instinct merupakan remake dari film berbahasa Prancis berjudul Duelles di tahun 2018 yang ternyata merupakan adaptasi dari novel berjudul sama.

Simak sinopsis lengkap film Mothers’ Instinct berikut:

Mothers’ Instinct menceritakan Alice (Jessica Chastain) dan Celine (Anne Hathaway), dua tetangga yang bersahabat baik. Mereka hidup bahagia dengan suami dan sama-sama memiliki satu orang anak laki-laki yang juga berteman baik di sekolah.

Alice dan Celine saling membantu satu sama lain, bahkan ketika Alice ulang tahun, Celine dan keluarganya bekerja sama untuk membuat kejutan kepada Alice. Alice dan Celine juga selalu ada untuk satu sama lain ketika masalah rumah tangga mereka terjadi.

Semua itu berubah setelah anak Celine, Max (Baylen D. Bielitz) meninggal usai terjatuh dari balkon lantai dua rumahnya. Celine semakin kecewa ketika tahu bahwa Alice menyaksikan kejadian tersebut dan tidak bergegas membantu Max di sana.

Celine sedikit demi sedikit mulai menyalahkan Alice yang tidak memaksa untuk menyelamatkan anaknya. Alice yang merasa bersalah juga merasa khawatir dengan kondisi Celine.

Duka cita mulai mengubah hidup Celine dan suaminya. Sang suami menjadi mabuk-mabukan dan Celine lebih banyak berduka sendiri. Melihat situasi itu, Alice dan suaminya datang dan berusaha menolong keduanya agar bisa melanjutkan hidup.

Anak Alice, Theo (Eamon Patrick O’Connell) yang merupakan teman mendiang Max juga berusaha menghibur Celine yang terus berduka. Kehadiran Theo menjadi harapan bagi Celine dan mereka mulai akrab sehingga Celine kembali menjalani harinya dengan normal.

Kedekatan mereka yang awalnya terlihat indah justru menimbulkan bibit kecemburuan dan pertanyaan bagi Alice. Perasaan Alice mulai curiga terhadap Celine yang berusaha dekat dengan Theo. Alice mulai mencari tahu apa hal yang ia curigai benar adanya.

Film ini diumumkan pertama kali pada tahun 2020, tapi produksinya baru dimulai pada tahun 2022 di New Jersey. Film bergenre drama psikologi thriller ini hadir secara berbeda dari film thriller yang ada.

Mothers’ Instinct akan tayang di bioskop Indonesia mulai Jumat, 8 Maret 2024.