Bagikan:

JAKARTA - Terduga pelaku pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, Yudha Arfandi alias YA telah menjalankan kegiatan rekonstruksi yang diselenggarakan oleh pihak Polda Metro Jaya pada Rabu, 28 Februari.

Rekonstruksi sendiri dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di lobi Dirkrimum Polda Metro Jaya dan Kolam Renang Tirtamas, Duren Sawit, Jakarta Timur sebagai lokasi tenggelamnya Dante.

Dalam adegan nomor 33A, pihak penyidik menyebutkan kalau YA sempat meninggalkan Dante sendirian di kolam renang. Ia menemani anaknya ke kamar mandi.

“Tersangka YA bersama dan anak keluar dari kolam renang menuju toilet, sementara korban Dante ditinggal di dalam kolam renang,” ujar pihak penyidik membacakan reka adegan 33 A.

Setelah dari toilet, pihak penyidik melanjutkan urutan adegan YA dari kembali masuk ke dalam kolam hingga adegan ia mulai membenamkan kepala Dante ke dalam air.

Dirkirmum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan pada kegiatan rekonstruksi ada 102 adegan yang dilaksanakan di kolam renang. Kemudian, ada 13 adegan rekonstruksi dilaksanakan di Polda Metro Jaya.

“Adegan yang diperagakan, sejumlah 102 adegan yang mana dari 102 adegan terdapat 69 adegan di mana tersangka selama 12 kali mengelakkan korban. Jadi total adegan yang kita laksanakan sebanyak 115 adegan,” ujar Wira.