Bagikan:

JAKARTA - Yudha Arfandi alias YA menjalani kegiatan rekonstruksi yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya hari ini, Rabu, 28 Februari di Kolam Renang Tirtamas, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selama kegiatan ini, Yudha Arfandi didampingi oleh kuasa hukumnya, Daliun dan Elfriandi. Pasca selesai kegiatan rekonstruksi, Elfriandi menjelaskan terkait salah satu gerakan mencurigakan yang dilakukan YA selama di dalam kolam renang.

Salah satu gerakan tersebut ialah YA tertangkap kamera beberapa kali menengok ke arah kanan dan kiri ketika mengajak berenang Dante. Elfriandi menjelaskan hal ini dilakukan YA karena mendengar teriakan pelatih renang di kolam lain.

"Jadi menurut pengakuan tersangka di dalam penyidikan bahwa saat dia menengok ke kiri dia mendengar teriakan dari pelatih," kata Elfriandi di Kolam Renang Tirtamas, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 28 Februari.

YA menuturkan kepada Elfriandi kalau ia tertarik melihat kegiatan pelatihan renang yang ada di dekatnya. Ia juga membantah kalau kliennya melakukan hal itu untuk melihat CCTV atau situasi.

"Ada kegiatan pelatihan renang juga di sekitar situ dia tertarik melihat kegiatan itu," paparnya lagi.

Hal ini sendiri sudah dituliskan dalam keterangan penyidik kalau YA tidak melihat ke arah CCTV melainkan melihat kegiatan lain di kolam renang itu.

"Di dalam keterangan penyidik bukan melihat cctv tapi melihat adanya satu kegiatan lain di kolam renang itu yang bersuara keras," pungkasnya.