Bagikan:

JAKARTA - Artis Uya Kuya memiliki peluang untuk melaju ke Senayan setelah hasil suara dari pemilu kemarin ia sudah melewati nilai ambang batas parlemen sebesar 4%, di mana ia memperoleh nilai 7%.

Melihat memiliki peluang besar menjadi sebagai anggota DPR Uya Kuya menyampaikan bahwa ia akan mengembalikan uang yang jadi hak masyarakat.

"Gini, ini salah persepsi, uang gaji kan yang diterima DPR itu memang uang gaji hak DPR, uangnya nggak besarlah, jauh sama saya jadi artis," kata Uya Kuya di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari.

"Tapi kan ada uang-uang yang jadi hak rakyat lagi, kalau tunjangan kan itu hak dari yang bekerja ya, tapi kan ada reses ada biaya sospen dikembalikan lagi masyarakat. Uang yang jadi hak masyarakat kita kembalikan, yang jadi hak kita ya hak kita gimana sih," sambungnya.

Uya Kuya merasa tidak rugi kalau harus melakukan hal tersebut. Apalagi penghasilannya sebagai artis memang jauh lebih besar daripada gaji sebagai anggota DPR.

"Kan uang dari DPR juga nggak seberapa kok dibanding kan jadi artis. Malah bisa kalau dibilang sekarang deh, kita nggak usah ngomong kalau saya jadi DPR, saya sudah 3 tahun terkahir ini saya bantu masalah orang, itu lebih banyak keluar duitnya dibanding dapat adsense, benar," pungkasnya.