Bagikan:

JAKARTA - Nama salah satu chef asal Indonesia, Junior John Rorimpande alias Chef Juna mendadak ramai ketika videonya yang hampir adu jotos dengan supir truk viral di media sosial.

Melalui sambungan telfon, Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatullah mencoba menjelaskan kronologi berdasarkan keterangan yang sudah ia dapatkan dari dua belah pihak.

Rokhmatullah menjelaskan hal ini berawal ketika kedua belah pihak sama-sama ingin berbelok di salah satu jalan di kawasan Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

"Permasalahannya itu ketika sama-sama berbelok dari tol lampu merah Permata itu. Namun demikian kendaraan dari chef Juna ini, ruang geraknya sempit, karena kan mau belok ke kanan tuh, agak ini dari pihak kendaraan truk nya sehingga ruang geraknya sempit," jelas Rokhmatullah, ketika dihubungi awak media, Minggu, 18 Februari.

Dalam kejadian ini, Rokhmatullah memastikan kalau tidak ada benturan antara mobil Chef Juna dan truk yang dikendarai oleh supir tersebut.

"Sebetulnya nggak ada benturan apa-apa, ruang gerak saja. Kendaraan chef Juna akhirnya berupaya tekuk kanan untuk menghindari agar tidak terjadi benturan," sambungnya.

Selanjutnya terkait Chef Juna yang dituding melontarkan kata-kata kasar seperti yang terdengar di dalam video viral tersebut, Rokhmatullah masih ingin mengklarifikasi kepada dua belah pihak.

"Makannya saya mau klarifikasi itu, kalau hanya dari omongan orang kan mungkin nanti khawatir ada salah persepsi," kata Rokhmatullah.

"Makannya besok saya tanya saja, karena dari chef juga hanya bilang hati-hati, mungkin pendengaran nya si sopir truk, dia kan pake earphone waktu itu," pungkasnya.