15 Ucapan Selamat Isra Miraj 2024 dalam Bahasa Indonesia yang Penuh Makna
Ilustrasi (MART Production/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tahun umat muslim di seluruh dunia memperingati momen Isra Miraj. Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Dimana, isra berarti perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Sedangkan Miraj merupakan perjalanan dari Masjidil Aqsa ke langit ketujuh, begitu dilansir VOI dari lama Kementerian Agama, Rabu, 7 Februari. Melalui peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Islam ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan memberikan ucapan selamat untuk teman, saudara, dan keluarga sesama muslim.

Berikut VOI rangkum kumpulan ucapan memperingati peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW.

  1. Marilah kita jadikan salat sebagai kebutuhan dan cahaya kehidupan dunia dan akhirat. Selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
  2. Semoga doamu malam ini memberimu kepuasan, kemakmuran, iman dan cinta ilahi kepada Allah! Selamat Hari Raya Isra Miraj.
  3. Selamat memperingati Peristiwa Isra Miraj. Kiranya di momen ini kita bisa bermuhasabah menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang lebih baik.
  4. Selamat Isra Miraj 2024! Semoga Nabi Muhammad SAW selalu menjadi panutan kita dalam menjalani hidup.
  5. Semoga di momen malam ini memberimu kepuasan, kemakmuran, iman dan cinta ilahi kepada Allah! Selamat Hari Raya Isra Miraj.
  6. Selamat memperingati Isra Miraj untuk seluruh kaum muslim di Indonesia. Semoga di hari yang penuh hikmah ini kita selalu dirahmati dan berada dalam lindungan-Nya.
  7. Kiranya di hari Isra Miraj yang suci ini kita semua diberikan tambahan ketakwaan, iman, dan keyakinan akan hari akhir. Semoga Allah melindungi kita semua.
  8. Pada malam Isra Wal Mi'raj ini marilah kita panjatkan sholawat atas Nabi kita tercinta.
  9. Selamat Isra Miraj 1445 H. Semoga keberkahan, kebaikan, dan keridhaan Allah SWT selalu menyertai kita.
  10. Selamat memperingati Isra Miraj buat kaum Muslimin semuanya. Semoga kita lebih baik lagi dan bisa mengikuti sunnah Rasulullah SAW. 
  11. Selamat merayakan Isra Miraj 1445 H, momen yang mengajarkan kita tentang pentingnya menguatkan iman dan meningkatkan kualitas ibadah kita.
  12. Isra Mi’raj adalah hari di mana kita harus melakukan sesuatu yang baik kepada masyarakat atau individu mana pun untuk membuat Nabi kita bangga.
  13. Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad berarti menggali makna salat yang mendalam. Isra dan Miraj Mubarak!
  14. Isra Mi’raj adalah tindakan terbesar menjadi saksi ketidakterbatasan, keesaan, kebesaran, dan kesatuan Allah. Mari perdalam lagi iman kita melalui peristiwa ini.
  15. Mari kita memuji apa yang dialami Nabi Muhammad SAW dan juga tidak lupa memuji makna perjalanannya.

Itulah 15 kalimat ucapan selamat Isra Miraj 2024 yang bisa Anda sampaikan kepada rekan, kerabat, maupun saudara. Hidupkan cahaya iman dalam hati dengan selalu mengingat Allah serta rasulnya.