Sering Bikin Pemula Bingung, Ini Beda Eyeliner dan Maskara
Beda Eyeliner dan Maskara (Gambar Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Untuk para pecinta makeup tentu sudah tidak asing lagi dengan 2 produk yang satu ini. Ya, ia merupakan eyeliner serta maskara yang berperan untuk membuat mata Kalian lebih cantik serta lentik. Make up tidak bakal hidup apabila riasan mata Kalian kurang perfect. Eyeliner serta maskara dalam hal ini sama-sama berperan buat mempertegas riasan mata Kalian. Lantas apa beda eyeliner dan maskara?

Tetapi, sebagian orang yang masih awam ataupun pemula dalam perihal make up terkadang masih bimbang membedakan apa itu eyeliner serta maskara. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kami bakal mangulas mengenai perbedaan eyeliner serta maskara yang perlu Kalian tahu supaya tidak salah beli.

Beda Eyeliner dan Maskara

Kedua produk makeup tersebut sama-sama berperan buat mempertegas riasan mata pada saat memakai makeup supaya makeup lebih hidup serta riasan mata lebih tajam. Beirkut ini uraian lebih lengkap mengenai perbedaan eyeliner serta maskara.

Eyeliner buat Mempertegas Riasan serta Bentuk Mata

Eyeliner merupakan produk makeup buat mata yang berperan buat mempertegas bentuk mata. Jadi, dengan memakai eyeliner Kalian dapat membentuk mata Kalian lebih kecil ataupun bahkan lebih besar sesuai dengan riasan yang Kalian mau.

Eyeliner bisa Kalian apikasikan pada bagian tepi bulu mata. Kalian dapat mengaplikasikannya dari tepi dalam ke tepi luar mata buat mempertegas bentuk mata.

Kamu pula dapat mengaplikasikan eyeliner di bawah mata, tetapi kebanyakan orang cuma memakai eyeliner di bagian tepi atas bulu mata saja sebab tidak semua orang cocok memakai eyeliner di atas serta dibawah mata. Eyeliner pada umumnya mempunyai wujud seperti pensil, pen liner, gel serta luquid liner yang berbentuk cair.

Tips untuk Kalian para pendatang baru dalam hal makeup pastikan Kalian memakai eyeliner dalam bentuk pensil terlebih dahulu sebab tipe eyeliner yang semacam ini sangat gampang sekali diaplikasikan, berbeda dengan liquid eyeliner serta gel eyeliner.

Maskara untuk Membuat Bulu Mata Lentik serta Tebal

Eyeliner pasti berbeda dengan maskara. Bila eyeliner digunakan untuk membuat garis serta membentuk mata maskara mempunyai peranan untuk membuat kesan bulu mata yang lentik serta tebal. Ya, pemakaian maskara dapat Kalian aplikasikan secara langsung pada bulu mata Kalian. Baik bulu mata bagian atas maupun bulu mata bagian bawah.

Dengan memakai maskara Kalian sudah tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu. Sebab maskara yang bagus bakal membuat bulu mata Kalian nampak lebih lentik serta tebal.

Tips untuk Kalian yang bakal memakai maskara supaya lebih maksimal hasilnya yaitu pastikan Kalian menjepit bulu mata Kalian terlebih dahulu. Triknya dengan memakai perlengkapan penjepit mata supaya hasil pemakaian maskara lebih lentik maksimal.

Untuk membuat bulu mata nampak rimbun serta lentik pastikan Kalian mengaplikasikan maskara di bagian ujung bulu mata terlebih dahulu. Kemudian setelah itu, baru Kalian dapat mengaplikasikan maskara ke seluruh bagian bulu mata Kalian secara penuh. Pastikan pula maskara Kalian melekat pada bulu mata Kalian helai demi helai dengan memakai aplikatornya.

Hati-hati pada saat mengaplikasikan, jangan sampai maskara mengganggu makeup mata Kalian yang lainnya. Supaya mata nampak lebih besar serta lebar dan lebih berkarakter lagi pastikan Kalian pula mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah.

Pada saat ini terdapat banyak produk eyeliner serta maskara yang bisa Kalian pilih dari berbagai ragam merek serta bahkan ada pula produk eyeliner serta maskara yang waterproof ataupun anti air. Jadi, Kalian tidak perlu takut riasan mata Kalian luntur pada saat bersentuhan dengan air.

Selain itu kami juga merekomendasikan kalian untuk membaca: “Trik Agar Tampilan Makeup Bisa Tahan Lama di Wajah” agar tampil cantik sepanjang hari.

Jadi setelah mengetahui beda eyeliner dan maskara, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!