Daftar Merk Teh yang Enak untuk Jualan dan Tips Meraciknya
Ilustrasi teh (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jika Anda berencana berjualan minuman teh, cobalah untuk mengeksplor daftar merk teh yang enak untuk jualan di tahun 2024. Perlu diketahui bahwa tiap merk teh punya karakter yang berbeda-beda, mulai dari harum, sedikit sepat, sedikit pahit, dan masih banyak lagi.  

Untuk memilih merk teh yang tepat, Anda bisa membeli beberapa merk kemudian cobalah untuk membuatnya untuk diri sendiri. Pilih merk teh mana yang cocok untuk segmen pasar Anda. Namun usahakan untuk memilih teh tubruk agar rasanya lebih paripurna.

Daftar Merk Teh yang Enak untuk Jualan

Untuk memilih merk teh, pertimbangkan rasa dan harga bahan baku teh. Berikut ini beberapa merk yang bisa dipertimbangkan.

  1. Teh Gopek

Merk teh gopek sudah terkenal sejak dulu. Bahkan, merk ini sudah ada sejak tahun 1942. Teh ini memiliki karakter harum melati namun memiliki warna yang pekat.

  1. Teh Tjap Kepala Djenggot Putih

Mungkin Anda tak begitu familiar dengan merk ini. Padahal teh ini cukup populer di kalangan para pecinta teh. Tidak kalah tua, teh Tjap Kepala Djenggot Putih sudah ada di Indonesia sejak 1951. Teh ini juga mengadung polifenol yang cukup tinggi, zat yang membantu menghambat penuaan dini. Seperti teh sebelumnya, teh Tjap Kepala Djenggot Putih juga memiliki karakter harum melati.

  1. Teh Raket Enak

Ingin produk minuman teh Anda sedikit sepat? Coba merk Teh Raket Enak. Harga teh ini sekitar Rp5.200 per bungkus. Karakternya unik karena memadukan aroma melati namun sedikit sepat. Sayangnya tak banyak yang tahu dengan merk ini.

  1. Teh Wangi Medali

Teh Wangi Medali juga bisa jadi salah satu opsi. Berbeda dengan teh-teh sebelumnya, rasa teh yang dihasilkan merk ini lebih lembut dan aromanya tak begitu wangi. Teh merk ini biasanya dijual dengan harga Rp4.200 per bungkus.

  1. Teh Naga

Bosan dengan teh aroma melati? Coba pakai merk Teh Naga. Aroma teh ini cenderung mirip aroma vanila, namun aroma tehnya sendiri juga sudah terasa. Selain itu warna air yang dihasilkan dari seduhan teh ini cukup pekat. Harga merk Teh Naga sekitar Rp4.200 per bungkus.

Tips Meracik Teh untuk Jualan

Sebelum meracik teh, usahakan Anda mengenal karakter rasa dan aroma dari setiap teh. Misalnya, aroma apa yang dominan apakah vanila atau melati, bagaimana rasanya apakah dominan sepat atau pahit. Berikut ini tips meracik teh

  1. Jangan Campur Teh dengan Karakter Sama

Mencampur teh dengan karakter yang sama akan menghasilkan rasa yang kurang unik. Anda bisa mencampur satu merk teh yang punya karakter yang berbeda untuk menghasilkan produk lezat.

  1. Sesuaikan Keinginan

Anda juga harus tahu karakter apa yang ingin ditonjolkan pada minuman teh Anda, apakah sepat, pahit, atau cukup harumnya saja. Jika ingin menonjolkan sepat, Anda bisa mencampurkan teh karakter sepat dengan harum dengan porsi 50:50. Berbeda jika ingin menonjolkan sepat-pahit, Anda bisa mencampur dua teh dengan karakter tersebut dengan porsi 70:30.

  1. Sesuaikan Harga Produksi

Jika Anda berencana menjual minuman teh, yang harus dipertimbangkan selain rasanya adalah harga produksi. Sesuaikan dengan harga jual dan target pasar. Hindari menggunakan teh dengan merk mahal agar tidak boncos.

Untuk menambah pengetahuan, disarankan agar mengetahui manfaat teh selain untuk minuman.

Itulah beberapa daftar merk teh yang enak untuk jualan dan tips meraciknya. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.