JAKARTA - Budaya Jepang menjadi salah satu favorit dari Gen Z. Mulai dari manga, kuliner, musik, dan fashion ala Jepang diterima di Indonesia. Kuliner yang populer salah satunya ramen, mie ala Jepang.
Menanggapi hal tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) meluncurkan Indomie Tori Miso Ramen. Produk terbaru hasil kolaborasi antara dua brand terkemuka, Indomie dan Pop Mie ini menghadirkan cita rasa otentik Jepang dengan kuah miso kental beraroma ayam, dilengkapi dengan topping nori (rumput laut) dan wijen.
Aroma kuah miso yang harum dan campuran wijen menjadi ciri khas untuk menciptakan pengalaman rasa yang memuaskan, dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja.
Peluncuran Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan yang unik. Sebanyak tiga versi video digital bertemakan anime dirilis sebagai pembuka, diikuti oleh transformasi media sosial Pop Mie menjadi tema Jepang selama periode peluncuran. Produk ini juga turut meramaikan Festival Budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023, yang diadakan sebagai perayaan 65 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia.
Puncak kampanye peluncuran ditandai dengan kehadiran Giant Cup Pop Mie Tori Miso, setinggi 6,6 meter di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu pada tanggal 1 dan 2 Desember 2023. Taman yang sering menjadi tempat berkumpul para Gen Z diubah menjadi dunia Pop Mie yang penuh imajinatif.
Konsep ini memberikan pengalaman “isekai” (dunia paralel) kepada konsumen yang membeli 1 cup Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen, memungkinkan mereka merasakan dunia Pop Mie dalam waktu 3 menit.
BACA JUGA:
“Giant Cup Pop Mie Tori Miso sebagai puncak rangkaian campaign berhasil menarik perhatian dan menjadi pusat perhatian. Kegiatan interaktif dalam giant cup memberikan pengalaman ‘dunia isekai’ sambil menikmati Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen. Kami berharap strategi ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat,” ujar Anggoro Fajar Yudhantara, Brand Manager Pop Mie – Cup Noodle Category dalam keterangan media, Minggu, 14 Januari.
Peluncuran ini juga dimeriahkan dengan kehadiran member JKT48, para influencer pecinta budaya Jepang, serta acara coswalk dan mabar (main game bareng) bersama Esports Team EVOS dan RRQ.