Dituding Lakukan Pelecehan Terhadap Catherine Alicia, Jarwo Kwat: Pusing Saya
Jarwo Kwat (Instagram @jarwokuat_)

Bagikan:

JAKARTA - Nama pelawak senior Jarwo Kwat menjadi bulan-bulanan warganet setelah salah satu adegan dirinya bersama streamer bernama Catherine Alicia atau Chatez dianggap berlebihan.

Hal ini bermula ketika Jarwo dan Chatez bertemu di salah satu program televisi dan memainkan sketsa sebagai ayah dan anak yang sudah lama tidak bertemu. Di momen itu terlihat Jarwo sebagai bapak memeluk Chatez yang berperan sebagai anaknya.

"Padahal itu ceritanya ya Pak Jarwo jadi bapak, saya jadi anaknya, ceritanya kayak begitu, skenarionya begitu, udah lama nggak ketemu. Nah ya udah, bapak kangen, gitu kan? Ya meluk anaknya," ujar Jarwo Kwat melalui sambungan teleon, Minggu, 7 Januari.

Namun tindakan Jarwo dinilai terlalu berlebihan dan membuat Chatez tidak nyaman. Bahkan ada yang menuding kalau Jarwo sudah melakukan pelecehan terhadap Chatez. Melihat hal ini, Jarwo mengaku bingung karena Chatez tidak ada masalah dengan hal itu ketika dikonfirmasi olehnya.

"Gak masalah, Cateez juga, kata Cateez juga bingung, 'kenapa pada heboh?' katanya gitu. Nah, ceritanya begitu. Pak Jarwo kan udah tua gitu, 'Dan dia jadi bapak saya' kata dia, ya nggak lah aneh-aneh Pak Jarwo macam-macam, ngaco aja itu kata dia gitu," tuturnya.

Jarwo juga mengaku bahwa semua yang dilakukan di depan kamera murni hanya sebagai komedi. Di belakang panggung ia dan Chatez tetap saling menghormati satu sama lain.]

"Bercanda, ya Allah makannya literasi komedi penonton harus ditingkatkan, pokonya dalam konteks dalam panggung komedi tok, konteks komedi," sambungnya.

"Gak ada, saya pun gak tersinggung, lagi di panggung, setelah itu ya saling menghargai, menghormati," lanjutnya.

Tidak ingin memperpanjang masalah, Jarwo Kwat akhirnya memilih untuk menutup kolom komentar di akun media sosial instagram miliknya untuk sementara waktu.

"Pusing saya, kalau saya jawab, waduh, kemana-mana, nggak kelar akhirnya urusan, saran teman-teman tutup saja," pungkasnya.