Sebelum Melangkah ke Jenjang Pernikahan, Ini 7 Karakteristik Utama yang Dilihat Pria dari Seorang Wanita
Ilustrasi (Sandro Crepulja/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Menemukan orang yang tepat untuk diajak mengarungi bahtera rumah tangga merupakan keputusan penting yang dibuat pria dalam hidup. Pria tidak hanya mencari seseorang dengan sifat baik, tapi juga wanita yang punya jiwa bebas, eksperimental, ambisius, pandai merawat tubuh, serta mampu mengekspresikan kebutuhan dan keinginannya. 

Banyak hal yang membuat seorang pria memutuskan seperti apa wanita tepat yang jadi teman hidupnya. Berikut daftar kualitas, ciri, serta karakteristik utama yang dilihat pria dari seorang wanita sebelum diajak menikah.

Wanita yang berorientasi pada keluarga dan teman 

Dinukil dari Style Craze, Selasa, 2 Januari, pria mengagumi wanita yang bisa menghargai keluarga, baik keluarganya sendiri ataupun pasangan. Pun dengan teman-teman. Kemampuan menciptakan hubungan yang sehat dengan keluarga dan teman jadi nilai plus yang dilihat pria dari wanita.

Terlihat ramah

Jika seorang wanita terlihat ramah dan dapat membuat orang lain tersenyum. Maka pria menilai wanita tersebut punya pesona dan kemampuan yang baik mengubah situasi tidak nyaman jadi menyenangkan. Pria tidak menyukai wanita dengan sifat licik dan kasar. Wanita yang ramah dan terlihat anggun membuat pria tertarik. Sifat ramah dibutuhkan untuk mengalahkan pertengkaran dan perselisihan.

Ambisius

Selain mendukung pria mencapai impian dan cita-citanya, pria juga suka wanita yang memiliki cita-cita sendiri. Wanita harus punya visi yang jelas tentang masa depan dan bertekad mengejarnya. Tak harus pekerjaan atau karier, cukup sesuatu yang dia sukai.

Pria tertarik pada wanita yang menantang pemikirannya, menggerakkan emosinya dengan cara yang positif, dan pintar mengelola keuangan. Wanita cerdas tahu bagaimana memilih pertarungannya secara diplomatis. Itulah yang membantunya menjadi pemenang dalam kehidupan. Wanita yang ambisius dan dewasa adalah seseorang yang bisa diajak pria mengarungi dunia.

Empati dan mudah memahami

Bersikap suportif dan penuh kasih sayang terhadap pasangan memainkan peran besar dalam membangun hubungan yang sehat dan bahagia. Pria menginginkan wanita yang mendukung saat dibutuhkan. Hidup penuh dengan kesulitan dan tantangan, untuk itu perlu dihadapi bersama dengan pasangan yang kuat dan saling support satu sama lain. 

Memegang nilai kehidupan yang sama

Sistem nilai yang ada pada diri seseorang sering kali berasal dari pendidikan dan apa yang diajarkan orang tua. Mulai dari hal yang dianggap penting dan tidak, hal-hal yang diyakini, hingga cara memperlakukan orang lain serta diri sendiri. Tidak masalah seberapa menarik seorang wanita. Tapi jika nilai-nilainya tidak sejalan dengan nilai pria, maka sulit mendapatkan kepuasan dalam hubungan. 

Punya selera humor yang baik

Ini tak kalah penting sebab pria menjalani kehidupan yang serius. Maka dia membutuhkan wanita yang tahu bagaimana membuatnya tersenyum ketika segala sesuatu tidak berjalan baik. Bercanda antar pasangan sangat dibutuhkan. Sebab tidak hanya membantu meringankan suasana, tapi juga bisa membuat waktu bersama jadi lebih menyenangkan.

Dapat diandalkan

Ketika membangun kehidupan dengan orang lain, salah satu bagian penting dalam hubungan adalah membangun kepercayaan. Kemampuan untuk benar-benar memercayai seseorang. Dan mengandalkan fakta bahwa pasangan akan selalu ada untuk satu sama lain melalui apa pun yang terjadi dalam hidup itu sangatlah penting.

Dapat diandalkan adalah faktor utama yang harus dicari dalam diri pasangan. Jika wanita bertanggung jawab dalam hal keuangan dan pekerjaannya, pun sangat dipercaya oleh orang disekitarnya. Maka ini merupakan indikator tepat bahwa dia akan menjadi pasangan hidup yang baik.