Bagikan:

JAKARTA - Dua moderator ditunjuk untuk memandu debat capres-cawapres di Pilpres 2024, yang digelar Selasa, 12 Desember di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka adalah jurnalis TVRI, Valerina Daniel dan Ardianto Wijaya Kusuma. Setelah tampil, banyak yang penasaran dengan kedua sosok moderator tersebut. Terutama Valerina, yang memang sudah lama terjun sebagai moderator acara kenegaraan.

Selain berkiprah sebagai penyiar berita di TVRI World, Valerina juga merupakan None Jakarta 1999 dan Runner Up Puteri Indonesia/Miss Asean Indonesia 2005.

Tidak hanya latar belakangnya yang berprestasi, penampilan Valerina pun selalu mencuri perhatian dengan gaya fashionnya yang cenderung formal di berbagai kesempatan. Yuk intip gaya classy Valerina dalam beberapa potret yang VOI rangkum dari Instagramnya @valerinadaniel.

Menjadi pembawa acara pada momen kenegaraan di Istana Merdeka, Valerina Daniel tampil percaya diri dengan kebaya berwarna kuning yang dipadukan dengan bawahan batik serta selendang warna biru. Pemilihan kuning sebagai outfit dapat diartikan sebagai rasa optimis, kepercayaan diri, hingga energi positif pemakainya.

Di potret kali ini, Valerina mengenakan kebaya berwarna merah dengan bordiran kembang dan kupu-kupu di pinggiran kebayanya. Dia memadukan atasan berwarna terang itu dengan rok batik hijau khaki. Riasan wajah juga dibuat bold, menyesuaikan dengan warna outfitnya.

Masih dengan warna merah untuk acara di Istana Negara, penampilan alumni Hubungan Internasional Universitas Indonesia itu tetap sempurna meski memakai suntiang seberat 2 kilogram.

Sesekali, Valerina juga tampak mengenakan kebaya berwarna netral. Dia memadukan kebaya cokelat dengan kain batik, riasan klasik, serta side bun saat menjadi pembawa acara Kunjungan Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa kesempatan, Valerina Daniel juga terlihat mengenakan pakaian formal berupa blazer. Wanita lulusan Cumlaude dari Universitas Monash Australia ini tetap anggun meski mengenakan outfit simple.

Bahkan mengenakan dress saja, aura Ibu dua orang anak ini tetap berkharisma. Valerina juga merupakan alumni program beasiswa pertukaran pelajar American Field Service (AFS) Intercultural Program ke Amerika Serikat.

Saat mengunjungi Gajah di Pusat Latihan Gajah di Way Kambas, Valerina tampil casual mengenakan blazer batik hitam dengan celana panjang hitam serta sepatu kets. 

Setelah melihat beberapa potretnya, kira-kira mana yang paling Anda sukai?