Biar Makin Bergairah di Ranjang, Ini 5 Tips Meningkatkan <i>Mood</i> Bercinta
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Perasaan atau mood tidak memiliki tombol 'on' dan 'off'. Kadang Anda merasa hasrat untuk bercinta nyaris tidak ada meski Anda tahu bahwa aktivitas ini bakal menyenangkan. Sayangnya, tidak ada tombol untuk langsung bisa mengaktifkan mood untuk bercinta, begitu pula pada pasangan. Jadi, bagaimana cara membangun mood untuk bercinta?

Rawat diri sendiri terlebih dahulu

Sulit mendapatkan mood dan menikmati seks jika Anda sedang tidak merasa nyaman dengan diri sendiri. Bisa jadi Anda sedang ada dalam fase lelah, burn out, atau kurang percaya diri. Hal-hal ini dapat memengaruhi minat Anda berhubungan seksual, kata Ivy Kwong, LMFT, dilansir dari Very Well Mind, Jumat, 8 Desember.

Mulailah dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan berolahraga secara teratur. Luangkan waktu untuk bersantai dan berhubungan kembali dengan diri sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara teratur dapat meningkatkan libido.

Coba hal baru

Mood bercinta bisa hilang karena bosan. Anda dapat memperbarui kehidupan seks dengan mencoba sesuatu yang belum pernah Anda dan pasangan coba sebelumnya. Bisa mengubah posisi seks atau menambahkan beberapa permainan ke dalamnya.

Anda juga dapat mencoba mengubah tempat berhubungan seksual dengan memesan kamar di hotel mewah untuk satu atau dua malam. Demi menghidupkan kembali kehidupan seks yang bahkan tidak Anda sadari telah hilang.

Namun yang tak kalah penting dilakukan yaitu memupuk keintiman emosional antara Anda dan pasangan sebelum mencoba hal baru. Anda dan pasangan bisa membuat daftar tentang apa yang ingin Anda rasakan saat berhubungan seks, baik secara fisik maupun emosional, lalu saling sharing. Berbagi keinginan dengan pasangan, serta mendengarkan keinginannya adalah cara bagus k memastikan kalian merasa terhubung secara emosional.

Luangkan waktu berhubungan seks

Banyak pasangan menganggap bahwa mereka melakukan hubungan seks hanya sebagai hiburan di hari melelahkan. Meski sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, tapi menentukan jadwal khusus berhubungan seksual dapat membuat perbedaan yang signifikan. Menjadwalkan seks memastikan Anda menyempatkan diri untuk sepenuhnya hadir bersama pasangan. Ini juga mempersiapkan pikiran dan tubuh Anda untuk menikmati aktivitas yang menyenangkan tersebut.

Kelola stress 

Sulit mendapatkan mood berhubungan seksual atau bahkan menikmatinya saat Anda sedang mengalami banyak tekanan dan pikiran. Untuk itu, Anda dapat menerapkan teknik tertentu guna membantu mengelola tingkat stres.

Ciptakan rutinitas olahraga teratur, meditasi, dan praktikkan latihan pernapasan untuk membantu Anda mengelola tingkat stres dan meningkatkan libido. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tingkat stres tetap rendah adalah cukup tidur di malam hari. Kurang tidur dapat memengaruhi aktivitas Anda sepanjang hari, begitu juga kegiatan di atas ranjang.

Menyenangkan diri sendiri

Masturbasi adalah cara tepat membuat tubuh aktif saat Anda sedang tidak mood. Tidak peduli berapa lama Anda bersama pasangan, tak ada yang bisa mengetahui tubuh Anda lebih baik dari diri Anda sendiri. Rileks dan sentuh diri Anda di tempat yang disukai untuk disentuh.

Jika dirasa cocok untuk Anda dan pasangan, cobalah lakukan masturbasi bersama pasangan di dalam kamar. Jika terinspirasi, Anda bisa mengajak pasangan berhubungan seksual kapan saja.