Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung Jadi Pembawa Acara Golden Disk Awards 2023 Jakarta
Cha Eun Woo (Instagram @eunwo.o_c)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan Golden Disk Awards (GDA) 2023 akan diselenggarakan pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium, Jakarta. Acara ini akan digelar untuk pertama kalinya di Indonesia setelah sempat diadakan di Jepang dan Thailand.

Hari ini, Kamis, 30 November, pihak GDA mengumumkan dua artis yang memandu acara penghargaan. Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung menjadi duet pembawa acara mengingat Cha Eun Woo akan memandu GDA pertama kali.

“Ini akan menjadi malam yang menyenangkan dan tidak bisa dilupakan,” begitu cuit akun X GDA pada hari yang sama.

Sung Si Kyung kembali dipercaya menjadi pemandu acara untuk ke delapan kali dalam gelaran GDA 2024.

Di sisi lain, pihak GDA juga mengumumkan tiga artis yang dikonfirmasi hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah NewJeans, SEVENTEEN, serta Stray Kids. Hal ini sekaligus mengonfirmasi kunjungan pertama NewJeans di Indonesia sejak debut.

Sementara SEVENTEEN dan Stray Kids sudah pernah mengunjungi Indonesia untuk konser tunggal.

Pihak GDA juga menyebut lineup untuk Golden Disc Awards ke-38 akan diumumkan pada 5 dan 11 Desember. Selain itu, pihak penyelenggara belum mengumumkan informasi baik nominasi maupun daftar penampil.

Golden Disk Awards diselenggarakan oleh JoongAng Group sebagai bentuk apresiasi terhadap musik Korea Selatan.

Acara ini melewati beberapa perubahan nama sejak diadakan pada tahun 1986 dimulai dari Korea Visual and Records Grand Prize Awards kemudian Golden Disk Awards.

Pada tahun 2015, acara ini berganti nama menjadi Golden Disc Awards yang masih digunakan hingga saat ini.