Berduka Ayah Meninggal Dunia, Edric Tjandra Ceritakan Detik-detik Kepergiannya
Edric Tjandra dan sang ayah, Benny Effendi Tjandra (Instagram/@edrictjandra)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari komedian sekaligus presenter Edric Tjandra. Melalui unggahan di akun instagram miliknya, ia mengumumkan bahwa sang ayah, Benny Effendi Tjandra telah meninggal dunia.

Diketahui kepergian sang ayah terjadi pada Senin, 20 November kemarin. Dalam unggahan instagram story-nya, ayah Edric Tjandra meninggal pada usia 71 tahun.

Tidak bisa menahan rasa kesedihannya, Edric mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah melalui sebuah unggahan video di instagram berupa kumpulan kenangannya bersama sang ayah.

Dalam sebuah kesempatan Edric mencoba menceritakan kronologi kepergian sang ayah. Diketahui pada saat itu, Edric sedang tidak berada di rumah karena pekerjaan.

"Pastinya juga saya gak tahu karena saya gak ada di situ, tapi waktu yang ada di situ tuh papa satu kakinya sudah nggak aktif lagi, habis makan, dia bilang mau tidur habis itu gak berapa lama dipanggil-panggil dia mulai sesak, terus mulai lidahnya keluar-keluar, sesak," ujar Edric Tjandra dikutip VOI dari YouTube Indosiar, Kamis, 23 November.

"Gak berapa lama, kakak saya turun, terus kakak saya bilang iya dia udah gak mulai gak nafas, terus matanya sudah mulai membesar tuh. Kita bawa ke rumah sakit, sudah telat, karena sudah tidak ada nadinya juga," sambungnya.

Selanjutnya Edric menjelaskan kalau ayahnya sempat mengalami stroke satu bulan sebelum kepergiannya. Oleh karena itu, ia menjelaskan kalau pola hidup sang ayah terbilang sangat sehat.

"Jadi dia sempat ada stroke jadi makannya pasti sudah dijaga juga jadi untuk pola hidup sehat banget, tidur juga tepat, olahraga juga dia tiap hari ada exercise karena harus mengembalikan tubuh ke semula lagi. Jadi gak ada yang berbahaya sih," tuturnya.