Dihadiri Peserta dari 13 Negara, Welcome Dinner Jogjakarta International Heritage Walk 2023 Digelar
Rangkaian acara JIHW ke-12 (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Jogjakarta International Heritage Walk (JIHW) kembali diadakan pada 18-19 November. Rangkaian acara JIHW ke-12 ini dimulai dengan welcome dinner yang diselenggarakan di Secluded by Kharma Villas pada 17 November. Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta delegasi dari 13 negara dan juga beberapa perwakilan peserta lokal.

Kedatangan delegasi pejalan kaki dunia ini disambut oleh Fitri Diah Wahyuni selaku Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Turut hadir dalam acara malam ini sejumlah tamu kehormatan di antaranya Wakil Ketua Pan Pacific IML Region, Inspektur DIY, Kepala Bappeda DIY, Kepala BPKA DIY, serta Tazbir Abdullah selaku Wakil Ketua JIHW 2023.

“Jogjakarta International Heritage Walk ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang bertaraf internasional, harapannya JIHW ke-12 ini bisa berjalan dengan sukses, begitu juga dengan pariwisata Jogja, semoga bisa terus sukses di Nasional maupun Internasional,” tutur Fitri dalam keterangannya.

Welcome dinner JIHW ke-12 ini diawali dengan jamuan kuliner khas nusantara dan BBQ. Suasana malam di Scluded semakin hangat dengan hadirnya penampilan tari Beksan Wanoro dan tari Mangastuti yang indah dengan latar bamboo hall Secluded yang cantik.

Acara welcome dinner lebih dominan ke acara ramah-tamah di mana peserta antar negara bisa saling mengenal satu sama lain. “Its very beautiful venue. Ee enjoyed the venue and the food also," ujar salah satu peserta JIHW 2023.

“Suatu kehormatan bagi kami bisa ikut serta dalam rangkaian JIHW ke 12 ini. Harapan kami, semoga JIHW sukses terus untuk ke depannya, dan kami siap untuk mendukung penuh acara ini untuk tahun-tahun berikutnya,” ungkap Giovani Sugiono selaku Direktur Utama The Kharma Villas Yogyakarta.

JIHW ke-12 yang akan berlangsung selama dua hari tersebut memiliki dua rute pilihan yaitu rute Prambanan untuk hari pertama dan rute Turi untuk hari ke dua, dengan jarak tempuh 5 KM, 10 KM, dan 20 KM. Di sepanjang rute, akan ditempatkan rest area di mana para peserta bisa menikmati macam-macam kuliner lokal, atraksi budaya, juga tersedia spot-spot photo booth, dan tentunya akan dimanjakan dengan keindahan area tersebut.

Rangkaian acara JIHW ke-12 ini dimulai dengan welcome dinner (Istimewa)