Undang Makan Malam Atletico Madrid dan Barcelona U18 di Balai Kota DKI, Anies Suguhkan Bir Pletok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu klub sepakbola Atletico Madrid U19 dan Barcelona U19 untuk makan malam di Balai Kota DKI Jakarta dalam Gala Dinner International Youth Champi/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang klub sepakbola Atletico Madrid U18 dan Barcelona U18 untuk makan malam di Balai Kota DKI Jakarta dalam Gala Dinner International Youth Championship (IYC) 2021.

Selain dua klub sepak bola asal Spanyol, Anies juga mengundang klub Indonesia All Star dan Bali United. Mereka akan mulai bertanding dalam turnamen IYC di Jakarta International Stadium (JIS) esok hari.

Para pemain Atletico Madrid dan Barcelona tiba di Pendopo Balai Kota DKI dengan menaiki bus Royaltrans Transjakarta. Saat turun dari bus, Anies sudah siap menyambut mereka.

Dalam acara ini, Anies menyuguhkan bir pletok dan fruit punch sebagai welcome drink kepada para rombongan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku bersukur turnamen sepak bola yang digelar di stadion megah Jakarta ini bisa terlaksana setelah beberapa waktu tertunda pelaksanaannya.

"Alhamdulillah, pada malam hari ini yang ditunggu sejak bulan Desember, akhirnya kita bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan IYC. Tema dari kegiatan malam hari ini adalah menyambut para pemain dari empat klub yang akan bertanding," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 12 April.

Anies mengungkapkan, turnamen yang digelar Pancoran Soccer Field berkolaborasi dengan Pemprov DKI sebagai tuan rumah ini mempunyai dua tujuan.

Tujuannya ingin menunjukkan Indonesia telah melewati masa sulit penanganan pandmei COVID-19. Acara ini juga sekaligus soft launching JIS.

"Kami percaya bahwa ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola Internasional dan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia," ungkap Anies.

CATATAN REDAKSI:

Judul berita dan isi berita ini sudah dikoreksi dari sebelumnya ditulis U19 menjadi U18 karena kesalahan redaksi terkait klub Atletico Madrid dan Barcelona