5 Kesalahan yang Dilakukan saat Penetrasi Mendalam
Ilustrasi kesalahan yang dilakukan saat penetrasi mendalam (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Banyak cara untuk mendapatkan kenikmatan seksual dalam hubungan berkomitmen. Salah satunya dengan deep penetration atau penetrasi mendalam. Aktivitas penetrasi mendalam, yang mana penis masuk dalam vagina, mengacu pada tindakan masuk sejauh mungkin ke dalam baik dengan penis, jari, atau lovetoys. Ini seringkali dilakukan untuk merangsang zona sensitif seksual lebih dalam untuk meningkatkan kenikmatan seksual. Ketika melakukan aktivitas penetrasi yang mendalam, penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini yang berpotensi ketidaknyamanan dalam kehidupan seksual.

1. Tidak meminta persetujuan atau consent

Persetujuan bukan sekedar tindakan yang dilakukan sekali atau dua tetapi proses yang berkelanjutan. Kejutan bisa saja manis, seperti cokelat di atas bantal, pesan cinta pada tengah hari, tetapi tidak dengan penetrasi mendalam dalam aktivitas seksual. Maka sebelum melakukan penetrasi, selalu tanyakan pada pasangan dan memastikan Anda berdua memikirkan hal yang sama.

2. Tidak memahami batasannya

Meskipun Anda dan pasangan berkomitmen untuk melakukan aktivitas seksual berdua, tetapi ada batasan yang tidak boleh dilampaui. Melansir LovePanky, Rabu, 15 November, saat penetrasi harus memastikan pelumasan cukup pada vagina. Jangan sampai melakukan gerakan tiba-tiba atau mengabaikan ketidaknyamanan pasangan Anda. Penetrasi mendalam, tidak boleh menyakiti satu sama lain tetapi harus menyenangkan bagi kedua belah pihak. Jika pasangan merasakan sakit, berhentilah dan evaluasi berdua apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam aktivitas seksual.

kesalahan yang dilakukan saat penetrasi mendalam
Ilustrasi kesalahan yang dilakukan saat penetrasi mendalam (Freepik/jcomp)

3. Melupakan aftercare setelah aktivitas seksual

Sekalipun itu hanya mengobrol, atau dikenal dengan pillowtalk, penting dilakukan pasangan. Termasuk melakukan aftercare karena penetrasi yang dalam bisa menjadi rollercoaster bagi emosi Anda dan pasangan. Maka diperlukan perawatan setelah aktivitas seksual ini dengan penuh kelembutan.

Setelah sesi yang intens, luangkan waktu untuk berpelukan, kata-kata yang menenangkan, atau apa pun yang membantu Anda dan pasangan kembali ke keseimbangan emosional. Melewatkan langkah ini dapat menyebabkan pelepasan emosi atau bahkan perasaan rentan dan tidak nyaman.

4. Tidak mengenali anatomi

Setiap orang memiliki anatomi alat kelamin masing-masing, baik vagina maupun penis. Mungkin, penetrasi pada kedalaman tertentu akan sangat menyakitkan tanpa persiapan yang tepat. Maka, jangan sampai tidak mengenali titik-titik penting anatomi pasangan Anda. Belum lagi, zona sensitif harus dirangsang sebelumnya supaya mengeluarkan pelumas alami. Kedalaman juga tidak selalu menemukan banyak kesenangan tanpa kualitas koneksi dan rangsangan yang tepat.

5. Tidak membangun kecocokan emosional

Kecocokan emosional berkaitan erat dengan kehidupan intim yang memuaskan. Suatu hubungan adalah sebuah ekosistem, yang mana pasangan perlu memiliki keintiman emosional, nilai-nilai bersama, bahkan humor yang serupa.

Itulah kelima kesalahan saat melakukan penetrasi mendalam. Untuk menemukan keseimbangan, batasan, ketepatan, keterbukaan, ritme, dan eksplorasi penting dibicarakan bersama pasangan.