Penyebab Aura Kasih Gugat Cerai Bikin Ashanty Heran
Aura Kasih (Foto: IG @aurakasih)

Bagikan:

JAKARTA - Aura Kasih menuturkan alasan pengajuan gugat cerai pada suaminya, Eryck Amaral, kepada Ashanty  di Channel YouTube The Hermansyah A6. Aura mengaku perpisahan tersebut sudah disepakati bersama dan tidak ada perebutan hak asuh anak. Karena Areabella 

"Ini lagi nunggu proses panggilan sidang, tapi kalau secara agama mah sebenarnya sudah divorce. Karena sudah saling menyetujui dan kalau di buku nikah kita sudah minta tanda tangan," ujar Aura dikutip Kamis, 11 Februari. 

Aura Kasih mengaku bercerai baik-baik dengan Eryck Amaral. "Pisah baik-baik sih maksudnya saling menyetujui meskipun ada drama, up and down. Anak sama aku, nggak ada perebutan hak asuh. Karena dia juga bilang anak itu paling baik sama ibunya," kata Aura.

Ternyata salah satu penyebab perceraian mereka adalah jarak Indonesia-Thailand yang tak bisa dijalani Aura. Eryck Amaral mengaku sulit mendapat kerja di Indonesia lebih banyak bekrja di Thailand. Ketika Aura diminta untuk pindah ke Thailand, dia keberatan. 

"Pas Covid kita pisah. Sebelum Covid dia pergi ke Bangkok ada apa namanya salah satu kontrak film, iklan, terus ya aku nggak mungkin di sana. Terus masing-masing dia sibuk dengan kerjaan ya sudah kita sendiri-sendiri saja, tapi kita tetap keluarga," ujar Aura.

"Aku nggak bisa LDR dan dia nggak bisa pergi. Di sini nggak ada opportunity. Dia memang kurang suka tinggal di Indonesia. Dari dulu kita pindah yuk, cuma aku nggak bisa dong, karier aku di sini, aku bikin bisnis di sini. Aduh gue nggak bisa ikutin lo," lanjutnya. 

Aura Kasih mengatakan tak bisa hidup berkeluarga dengan kondisi jarak jauh, lebih baik hidup sendiri. Pelantun lagu Mari Bercinta ini mengaku tak bisa ke Thailand karena merasa kariernya sudah tertumpu di Indonesia. Sementara Eryck Amaral pun demikian sebaliknya hingga dirinya memutuskan bercerai.

"Aneh pisah karena jarak kayak terlalu sepele," komentar Ashanty.  

Saat ini proses sidang perceraian mereka sedang bergulir. Aura Kasih mengatakan tak kesepian meski sudah tak ada suami karena ada anak. "Kalau sudah punya anak beda. Kalau dulu kan haduh kesepian main sana-sini sama teman-teman. Pas punya anak, ternyata ini yang gue cari selama ini dalam hidup kosong banget, pas ada anak tuh oh ini ternyata. Makanya suami tidak ada, i'm fine karena ada anak gitu," terangnya.