Arti Healing Bagi Marshanda yang Mengaku Bipolar
Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Bagikan:

JAKARTA - Marshanda diketahui memiliki masalah kesehatan mental yaitu bipolar. Gangguan kesehatan ini sudah ada di dalam dirinya sejak tahun 2009. Meski begitu, Marshanda yang terus mencoba damai dengan kondisinya itu sering memberikan membagikan sudut pandangnya.

Belum lama ini, Marshanda melalui akun TikTok miliknya @marshastardust membagikan pandangannya terkait 'healing'. Bagi Marshanda, arti healing bukan hanya sekadar liburan saja namun melibatkan refleksi hingga intropeksi diri.

"Healing yang benar itu, melibatkan refleksi, introspeksi, syok karena sadar bahwa kita mengalami hal-hal yang menciptakan luka batin dalam diri kita atau trauma," kata Marshanda dikutip VOI dari akun TikToknya, Senin, 23 Oktober.

Selain itu, ibu dari satu orang anak ini menjelaskan, healing baginya tidak harus selalu menyenangkan. Terkadang healing harus dilalui dengan hal-hal yang menyakitkan juga.

"Introspeksi diri, semua ini adalah tahap yang painful, nggak enak dan menyeramkan untuk diproses. Kalau healing, itu seperti itu," jelasnya.

Oleh karena itu, Marshanda mengingatkan kepada orang-orang yang memiliki keinginan untuk healing harus memiliki tujuan. Karena kalau tidak memiliki tujuan maka jadinya hanya sebatas liburan saja.

"Kalau tidak melewati ini dan tidak tahu goalnya mau apa, ya itu namanya holiday aja. Nggak ada healing-healingnya," imbuh artis 34 tahun ini.