Bagikan:

JAKARTA - Aktris Karina Nadila melalui akun instagramnya mengumumkan bila ia sudah mendapatkan gelar Master di jurusan Ekonomi. Uniknya, Karina menyelesaikan pendidikan S2-nya saat kondisinya tengah hamil putri pertamanya, Rubishana Praya Prihartanto.

Pada awalnya alasan Karina menyelesaikan pendidikan S2-nya itu karena ia sudah hampir di Drop Out (DO) dari kampus. Sehingga meski sedang masa pandemi ia berusaha untuk melanjutkan tesisnya.

"Jadi sebenernya aku tuh udah masuk S2 tuh dari tahun.. ya pokoknya udah hampir di DO, karena tesis itu nggak kelar-kelar, terus pandemi kan nggak ke kampus, jadi makin mager ngerjainnya, maaf saya bukan Maudy Ayunda soalnya," ujar Karina Nadila sambil bercanda di Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober.

Namun setelah dipikirkan kembali oleh wanita berusia 31 tahun ini, alasan utama ia memilih untuk melanjutkan pendidikan adalah ingin menjadi ibu yang membanggakan bagi anaknya.

"Tapi waktu itu sudah mau brojol jadi udah kaya bulan ke 7 kalau nggak salah, terus ya aku tekad, kalau satu bulan hampir di DO, tapi lebih ke karena ya harus segera selesai aja karena gua pengen jadi ibu yang membanggakan buat anak gua," sambung Karina.

"Later on she's here saat hamil dia tau ibunya tuh adalah sosok yang terus mau belajar, yang bisa dia ceritain ke teman-temannya, katanya ibu yang belajar pada saat hamil, entah kuliah atau tesis katanya kan anaknya terbiasa mendengar ibunya berpikir, jadi udah pinter juga anaknya cuman kan itu katanya," tuturnya.

Untungnya selama masa kehamilan ini, tantangan terberat Putri Indonesia Pariwisata 2017 ini hanya pada wawancara narasumber. Namun untuk kehamilan sendiri ia merasa semua baik-baik saja, putrinya tidak menyulitkannya sama sekali.

"Tantangannya adalah bolak balik wawancara narasumbernya, terus kayak mengumpulkan data, nggak bisa bohkng kan. Secara hamilnya alhamdulillah aku hamilnya smooth nggak ada yang menyulitkan anaknya, jadi bawaannya lancar aja dari awal, nggak ada yang muntah," imbuhnya.