Bagikan:

JAKARTA - Komedian senior Denny Chandra mengatakan bila hidupnya pernah terpuruk karena tidak memiliki pekerjaan di dunia hiburan. Kejadian sudah terjadi pada tahun 2010 di mana ia akhirnya terpaksa menjual hingga 4 buah mobil demi menyambung hidup.

Pengalaman hidup ini Denny bagikan ketika hadir sebagai bintang tamu di podcast kanal YouTube kasisolusi.

"2010 itu tuh udah mulai turun tuh. Jadi kalau orang melihatnya, nggak lah, 2010 itu tuh mulai turun tuh pekerjaan. Sampai 2 tahun lebih 10 bulan itu kerasa banget," ujar Denny Chandra dikutip VOI dari kanal YouTube kasisolusi, Selasa, 17 Oktober.

"Itu mobil aku 4 mulai dijual-jualin tuh, mulai dari ada SLK 2 pintu, ada Alphard, ada Caravel, ada Teana itu satu-satu dijualin hanya untuk menyambung hidup," sambungnya.

Selanjutnya, komedian yang memiliki ciri khas dengan logat sunda nya ini pada tahun 2013 harus merelakan mobil terakhirnya yaitu alphard untuk dijual. Hal ini terpaksa dilakukan oleh Denny karena uang yang tersisa di tabungan hanya sebesar Rp26 juta.

"Satu-satu aku jualin. Sampai terakhir di tahun 2013 bulan Agustus kalau nggak salah atau September. Itu alphard yang andalan, dulu kan artis harus pakai alphard gitu, nggak yang dibuka pintu, buka sendiri wah keren banget lah pokoknya itu, itu harus dijual karena ditabungan aku di ATM itu tinggal 26 juta," tutur Denny.

Akhirnya Denny menjual mobil mewah miliknya itu kepada saudaranya yang berada di Bandung dengan harga Rp250 juta.

"Sampai aku ngomong sama istri, 'Bu, kayaknya nih harus dijual nih alphard nih', 'Emang kenapa?', lihat ATM, ATM udah kayak kertas tipis saking banyak jekrok jekrak jekrok udah kayak kertas, ngambil mulu. Ya udah jual aja, jual ke saudara aku di Bandung. Itu alphard 2005, dijual 2013, laku Rp 250 juta," imbuh Denny.

Tak disangka, tak lama setelah itu, Denny mendapatkan tawaran pekerjaan di salah satu stasiun televisi. Di mana bayaran di stasiun televisi itu seharga dengan harga mobil alphard yang ia jual yang akhirnya ia gunakan untuk melakukan ibadah umroh.

"Tapi seminggu kemudian, karena tahu mungkin Allah melihat 'Ah si Denny mah mentalnya cemen' katanya. Nah itu tiba-tiba dari TRANS7 itu, yang ILK, telpon. Masuk yang pertama tiba-tiba, 'Udah ah, Kang, jadi host aja dua-duanya'. Ok jalan dari yang bulan pertama seminggu sekali, empat kali, sebulan. Bulan kedua, dua kali seminggu tuh,"

"Sampai langsung striping itu dalam 10 bulan itu duit yang alphard dijual itu tuh sampai dibalikan. Wah, aku berdua bisa pergi umroh sama istri tanpa jual atau tanpa lepas mobil,"

Kejadian ini akhirnya membuat Denny Chandara sadar untuk lebih mendekatkan diri dengan sang Pencipta alias hijrah. Hal ini terlihat di media sosial instagramnya di mana kini ia aktif di beberapa acara keagamaan dan mulai berpakaian sesuai dengan aturan agama.