Diperingati Setiap Awal Oktober, Apa itu <i>Mean Girls Day</i>?
Adegan Mean Girls (Twitter @NetflixSA)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tanggal 3 Oktober, sebuah adegan dalam film Mean Girls akan diunggah dan dibagikan oleh pengguna internet. Sejak dirilis pada tahun 2004, film ini disebut sebagai salah satu ikon budaya populer yang terus dirayakan hingga saat ini.

Tidak jarang, 3 Oktober sering disebut sebagai Mean Girls Day atau Hari Mean Girls. Film ini ditulis oleh Tina Fey dan disutradarai Mark Waters serta diperankan oleh sejumlah bintang muda pada masanya yaitu Lindsay Lohan, Rachel McAdams, Amanda Seyfriend yang debut akting lewat film ini.

Lalu, apa arti dari Hari Mean Girls yang jatuh pada 3 Oktober?

Film Mean Girls menceritakan Cady Heron (Lindsay Lohan), seorang siswa yang baru pindah ke sekolah publik. Ia berteman dengan Janis (Lizzy Caplan) dan Damian (Daniel Franseze). Mereka memperingatkan Cady untuk menghindari The Plastics, grup populer yang dipimpin Regina (Rachel McAdams). Namun, situasi berubah ketika Cady jatuh cinta dengan Aaron (Jonathan Bennett), mantan kekasih Regina.

Mean Girls Day yang dirayakan pada 3 Oktober diambil dari salah satu adegan dalam film ketika Cady bernarasi soal percakapannya dengan Aaron di dalam kelas.

Dalam adegan tersebut, Cady bernarasi, “Pada 3 Oktober, dia (Aaron) bertanya kepadaku hari apa itu.” sementara adegannya merupakan Aaron bertanya kepada Cady.

Cady merespons pertanyaan Aaron dengan menjawab, “3 Oktober.”

Sejak itu, tanggal ini selalu dikaitkan dengan film Mean Girls, di mana netizen membagikan klip tersebut di media sosial untuk merayakan film.

Lindsay Lohan juga merayakan tanggal itu di tahun 2021. Ia mengunggah sebuah foto dan menuliskan, “Ini 3 Oktober.”

Dunia Mean Girls tidak berhenti dalam film pertamanya, sebab ABC melanjutkan film dengan Mean Girls 2 di tahun 2011. Selain Tim Meadows, tidak ada karakter orisinal yang kembali bergabung dengan bagian kedua.

Selain itu, Mean Girls juga diadaptasi dari musikal Broadway pada tahun 2018 yang nantinya akan dibuat dalam versi film dan tayang pada tahun 2024.