Bagikan:

JAKARTA - Film superhero Indonesia yang disutradarai Upi dan dibintangi Pevita Pearce, Sri Asih baru saja memenangkan penghargaan di festival film Fantastic Fest 2023.

Fantastic Fest adalah festival film genre terbesar di Amerika Serikat yang mengedepankan sinema yang menantang dan menggugah pemikiran sekaligus merayakan suara-suara baru dan kisah-kisah baru dari para sineas di seluruh dunia. Fantastic Fest tahun ini berlangsung pada 21–28 September 2023 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Joko Anwar mengungkapkan apresiasi yang diterima Sri Asih dari dunia internasional memberikan optimisme bahwa karya dan cerita baru bisa diterima dengan baik.

“Ini menandakan bahwa Sri Asih memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Penghargaan ini sekaligus memberikan kami semangat lagi untuk melahirkan karya-karya berikutnya di BCU,” kata Joko dalam keterangan media yang diterima VOI, Rabu, 27 September.

Film Sri Asih merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe). Sri Asih juga menjadi pembuka alur bagi film-film BCU.

Film superhero bergenre action dan science fiction ini dibintangi oleh Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Surya Saputra, Jenny Zhang, dan Randy Pangalila.