Siap Digelar, Jakarta Film Week Tahun Ketiga Usung Tema Evolve
Film Jakarta Festival Week dan Andhika Permata (Virgilery Levana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Film Week yang ketiga akan berlangsung pada 25-29 Oktober 2023 mendatang. Diadakan di sejumlah lokasi di antaranya CGV Grand Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki (TIM), Galeri Kaya Indonesia, dan Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta.

Tahun ini Jakarta Film Week hadir dengan mengusung tema Evolve, yang menggambarkan pertumbuhan festival sekaligus berkembangnya industri film sejak pandemi terjadi. Hal ini disampaikan langsung oleh Rina Damayanti selaku Festival Director.

"Festival yang lahir di masa pandemi 2021 lalu, kini telah bertumbuh dan berkembang. Mulai dari aspek hasil karya produksi sineas, penguatan keterampilan sumber daya manusia, aspek teknologi dan fasilitas produksi, sampai aspek eksibisi dan apresiasi penonton," ujar Rina.

"Ini yang menjadi latar kita memilih tema Evolve. Spirit kata Evolve juga menjadi dasar dalam mengembangkan program-program dan kerjasama di tahun ini," ungkap Rina Damayanti.

Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta yang ikut hadir dalam acara ini menyatakan dukungannya terhadap festival film ini karena beriringan dengan visi misi DKI Jakarta.

Selain itu, DKI Jakarta selain sebagai ibukota negara Indonesia juga menjadi epicentrum dari sineas-sineas muda serta karya-karya film yang ingin disuarakan.

"Tahun ini kami dengan bangga kembali menyelenggarakan Jakarta Film Week. Ini adalah komitmen DKI Jakarta yang terus mendukung perkembangan seni dan budaya khususnya pegiat film, sineas dan seluruh ekosistem industri perfilman untuk bertumbuh, karena beriringan dengan visi misi DKI Jakarta dalam meningkatkan bidang Ekonomi Kreatif yang semakin bergairah," ujar Andhika Permata.

"Selain itu, dukungan penuh kami berikan mengingat sebagian besar pelaku industri film berada di Jakarta, yang menjadi epicentrum sekaligus mercusuar untuk karya-karya film dan pesan-pesan yang ingin disuarakan," lanjutnya.