6 Cara Menyatakan Perasaan Cinta kepada Gebetan
Ilustrasi Cinta (Cotton Bro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Mengungkapkan perasaan bukanlah suatu hal mudah untuk dilakukan karena membutuhkan keberanian dan kerelaan dalam menerima risiko yang akan terjadi. 

Namun, Anda dapat menjadikan beberapa cara mengungkapkan perasaan pada gebetan berikut ini untuk membantu Anda dalam menentukan langkah tepat selanjutnya.

Selalu bersikap jujur

Kejujuran harus menjadi sinyal cinta pertama Anda padanya. Dalam suatu hubungan asmara, kejujuran menjadi komponen penting yang harus dimiliki oleh semua gebetan. Jadi, berhentilah menjadi orang lain ketika bersamanya. 

Jujurlah dalam bersikap dan bertutur kata saat sedang bersama gebetan. Dijamin, ia pasti akan segera menangkap sinyal cinta itu dan kemudian mengungkapkan perasaannya kepada Anda.

Tunjukkan ketertarikan pada hal yang ia sukai

Anda tak harus menyukai hal-hal yang ia suka, tetapi dapat menanyakan hobi atau ketertarikannya terhadap sesuatu. Dengan melakukannya, ia akan merasa diperhatikan dan Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut. Tak hanya itu, sesekali juga Anda dapat menjadikan ketertarikannya sebagai bahan obrolan di waktu lain.

Memberi dukungan

Cara menyatakan cinta pada gebetan yaitu dengan memberi dukungan. Anda harus selalu memberi dukungan untuknya, baik itu saat dia sedang senang atau sedih. Selain itu, usahakan untuk selalu ada untuknya.  

Dengan bersikap seperti Itu, bisa menjadi tanda baginya bahwa Anda menaruh perhatian besar padanya. Jika dia menghargai perasaan Anda, dia pasti akan segera mengungkapkan perasaannya.

Bersikap terbuka

Memang tidak mudah untuk bersikap terbuka terhadap seseorang karena harus melibatkan kepercayaan. Namun, Anda dapat berbagi pengalaman pribadi atau membicarakan tentang masa depan yang diinginkan.

Ia akan merasa beruntung karena memiliki kesempatan tersebut dan akan melakukan hal yang sama dengan menceritakan latar belakangnya.

Membawa makanan kesukaannya

Anda juga bisa meluluhkan hatinya lewat makanan yang Anda bawa untuknya. Anda bisa memasak sesuatu yang ia sukai dan membuatkan khusus untuknya.

Ubah cara berpikir

Terkadang, bagian tersulit untuk menyampaikan perasaan terhadap seseorang adalah akibat terlalu mengkhawatirkan respons yang akan diterima atau karena tidak ingin mengungkapkannya terlebih dahulu.

Ingatlah bahwa Anda juga memiliki kemungkinan positif untuk diterima olehnya.  Siapa tahu ia juga memiliki ketertarikan, tetapi sedang meyakinkan diri untuk mengungkapkan. Namun, apabila ia menolak, ketahuilah bahwa diri Anda tetap berharga.