Trump Keluar dari Serikat Aktor Amerika Serikat
Donald Trump (Instagram @realdonaldtrump)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memilih keluar dari serikat aktor dan televisi serta radio Amerika Serikat, SAG-AFTRA pada Kamis, 4 Februari.

Melansir Fox News pada Jumat, 5 Februari, sebuah surat terbuka diberikan Trump kepada Presiden SAG-AFTRA, Gabrielle Carteris. Melalui surat tersebut, Trump tidak ingin namanya dihubungkan dengan kegiatan SAG-AFTRA.

“Saya menulis surat kepada Anda terkait rapat Komite Pendisiplinan untuk mencabut keanggotaan saya,” kata Trump dalam surat.

Kemudian Trump menuliskan beberapa film dan serial yang dibintangi seperti Home Alone 2, Zoolander, Saturday Night Live, The Apprentice, dan The Fresh Prince of Bel-Air. Dia menganggap Carteris tidak memiliki karya di dunia hiburan seperti apa yang Trump lakukan.

“Saya juga berperan membantu bisnis televisi (yang sekarat sebelum saya terjun ke politik) dan menciptakan ribuan pekerjaan di saluran seperti MSDNC, Fake News CNN, dan lainnya.”

Menurut Trump, serikat ini tidak membantu apa-apa bagi dirinya sehingga tidak ada gunanya bergabung dengan SAG-AFTRA. Menutup suratnya, Trump mengatakan, “Anda tidak melakukan apa-apa untuk saya.”

Surat ini diberikan setelah dewan pimpinan SAG-AFTRA mengadakan pemungutan suara yang hasilnya menyatakan bahwa sikap Trump yang mendukung demonstrasi di gedung parlemen beberapa waktu lalu tidak sesuai dengan prinsip serikat.