3 Tahun Gunakan Implan Payudara, Farida Nurhan: Kapok Sekapok-kapoknya
Farida Nurhan. (Foto: Instagram @farida.nurhan)

Bagikan:

JAKARTA - YouTuber Farida Nurhan tiba-tiba curhat terbuka di akun media sosial Instagramnya tentang pengalaman pemasangan implan payudara yang dia jalani 3 tahun lalu. Dalam unggahan tersebut, Omay panggilan akrabnya, memutuskan untuk menghapus implan payudaranya setelah tubuhnya memberikan tanda-tanda penolakan.

"Omay memutuskan untuk remove implant payudara setelah badannya Omay dari ujung Kaki sampai ujung kepala mengiba dan memohon untuk di-remove. Ternyata, tidak semua badan mau dipasang implan walau sebagus apa pun hasilnya," tulis Farida Nurhan dikutip melalui instagramnya, Sabtu, 16 September.

Pada awalnya, wanita berusia 41 tahun ini mencoba untuk tidak melepaskan implan payudaranya. Namun, setelah merasakan penolakan yang kuat dari tubuhnya, Farida akhirnya memutuskan untuk melepaskan implan payudaranya dan mengaku sangat kapok.

"Ku biarkan terkadang badanku, jiwaku, naluriku, otakku menangis dan mengiba minta di angkat atau di remove implannya, alasan kenapa nggak segera Omay remove adalah supaya badannya, otaknya, nalurinya benar-banar jera, dan lebih hati-hati di kemudian hari untuk bertindak dan mengambil keputusan untuk jangka pendek dan jangka panjang,"

"Finally, pada suatu ketika badanku benar-benar meronta, today is the day, Omay angkat implannya, KAPOK SEKAPOK - KAPOKNYA, BUKAN KAPOK LOMBOK!!!" tegasnya.

Omay, yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur, lebih lanjut ingin menjelaskan agar tidak terjadi kesalahpahaman dan berharap bahwa pengalaman pribadinya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain yang mungkin menghadapi situasi yang serupa. Ia tidak ingin melarang orang lain untuk melakukan pemasangan implan payudara, karena setiap individu memiliki cara berbeda untuk menyenangkan diri sendiri, menikmati hasil kerja keras, dan tingkat keterbukaan yang berbeda dalam mengambil keputusan.

"THIS IS ABOUT ME, semoga ada nilai positif yang bisa diambil dari ceritanya Omay hari ini, terimakasih buat Sahabat Omay yang sudah semangati, terimakasih juga buat beberapa dari kalian yang mencaci maki, Omay terima, itu sudah HUKUM ALAM yang sekali lagi harus Omay terima. Omay prefered cerita daripada nanti banyak yg spekulasi, dulu munjung kok sekarang datar kayak triplek, hitung - hitung menghalangi dosa nempel di netizen cos Omay love you," tutupnya.

Sebagai informasi, implan payudara merupakan alat buatan yang terbuat dari bahan silikon atau sebuah kantong larutan berisi cairan saline yang dimasukkan ke dalam payudara melalui prosedur pembedahan.