5 Alasan Kucing Suka Duduk dan Rebahan di Dada Pemiliknya
Ilustrasi alasan kenapa kucing suka duduk dan rebahan di dada pemiliknya (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Suatu kali, kucing mengambil posisi tak biasa, yaitu duduk dan rebahan di dada pemiliknya. Tentu kucing melakukan perilaku tersebut bukan tanpa alasan. Itu dilakukan tidak pada semua orang yang ditemuinya. Secara umum, ini tergantung ikatan antara kucing dengan pemiliknya dan karena alasan berikut kucing mau duduk atau rebahan di dada Anda.

1. Cinta

Alasan pertama kenapa kucing mau duduk dan rebahan di dada pemiliknya, karena cinta. Banyak orang mengira kucing itu dingin dan penyendiri, padahal tidak demikian. Kucing menyayangi pemiliknya dan sering mendatangi untuk mendapatkan kasih sayang. Ada banyak cara kucing menunjukkan cintanya, salah satunya dengan meringkuk atau berbaring di tubuh pemiliknya.

2. Mencari kehangatan

Banyak kucing mencari tempat hangat untuk beristirahat. Panas tubuh Anda mungkin mengundang kucing untuk rebahan di dada Anda. Perlu dipahami, kucing tertarik pada tubuh yang hangat dan sering menikmati tidur bersama Anda.

alasan kenapa kucing suka duduk dan rebahan di dada pemiliknya
Ilustrasi alasan kenapa kucing suka duduk dan rebahan di dada pemiliknya (Freepik/ArthurHidden)

3. Suara dan kenyamanan

Suara dan detak jantung serta pernapasan Anda, mungkin meniru perasaan menjadi anak kucing dan membuat kucing-kucing Anda merasa berada di dekat ibu atau teman-temannya. Beberapa kucing juga mengembalikan kenyamanan sambil mendengkur ketika rebahan di dada Anda.

4. Keamanan

Orang-orang bercanda bahwa beberapa kucing bertindak seolah-olah manusia adalah pelayan mereka. Melansir The Spruce Pets, Rabu, 6 September, jauh di lubuh hati kucing melihat manusia sebagai sumber keamanan. Karena aroma Anda familiar untuk anabul kesayangan di rumah, maka dengan nyaman mereka bisa berbaring di dada Anda.

5. Sikap posesif

Kucing bisa bersifat territorial dan pemiliknya mungkin merasa seperti ‘harta benda’ yang berharga. Kucing mungkin berbaring tengkurap di dada Anda sebagai cara mengatakan “kamu milikku”. Dengan posisi itu, aroma kucing tetap menempel pada Anda untuk dideteksi hewan lain.

Kucing duduk dan rebahan di dada pemiliknya, mungkin lebih sering terjadi pada kucing domestik. Itulah alasan kenapa kucing bisa rebahan dengan nyaman di dada atau pangkuan Anda.