Terpapar COVID-19, Boy William Habiskan Ratusan Juta untuk Sembuh
Boy William (IG @boywilliam17)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Boy William mengungkap rincian biaya yang dikeluarkan selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) terkait virus corona atau COVID-19. Boy mengungkapkan kepada Ashanty dan Anang Hermansyah dalam video yang diunggah di akun YouTube The Hermansyah A6 pada Selasa, 2 Februari. 

"Biaya kemarin kamu di rumah sakit, asuransi apa biaya sendiri?" tanya Ashanty.

Boy William menghabiskan waktu selama hampir sebulan sampai akhirnya benar-benar dinyatakan sembuh dari Covid-19. "Total dari RSPP aja Rp 70 juta. Ada yang sampai ratusan juta rupiah," jawab Boy William.

Anang Hmengaku terkejut dan tidak menyangka biaya perawatan COVID-19 cukup fantastis. "Waduh udah kehilangan waktu, keluar banyak," celetuk Anang Hermansyah.

Beruntung biaya pengobatan itu ditanggung oleh asuransi. Boy William mengaku kapok. Kini dia memastikan bahwa lebih hati-hati selama beraktivitas.

"Lebih jaga, dan tim kita sekarang pake sarung tangan dan face shield. Semua harus disemprot. Kecuali aku sama bintang tamu karena sudah aman (soalnya sudah tes Covid-19)," tutur Boy William.

Tak cuma kerugian finansial, mental Boy cukup drop ketika terpapar COVID-19. Bahkan Boy William mengaku sempat kepikiran akan meninggal setelah dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Pasalnya, gejala yang dirasakan host Indonesian Idol itu cukup parah.

"Saat itu, gue sempat pikir waduh mungkin gue mati nggak yah. Itu terlintas. Gue tahu gue nggak bakalan mati karena gue masih muda. Tapi gue kepikiran soal mati. Apalagi sudah sesek. Ngomong biasa aja susah," sambung Boy William.