4 Artis Umumkan Positif COVID-19 Varian Omicron, Ada yang Diduga Endorse Sampai Merasa Disentil Tuhan
Boy William (Foto: IG @boywilliam17)

Bagikan:

JAKARTA - Naiknya tingkat penularan varian omicron membuatnya banyak warga terpapar COVID-19. Tak pandang bulu, beberapa artis pun terpapar COVID-19. Bahkan ada pula yang terpapar untuk kedua kali.

Berikut 4 artis yang mengumumkan diri terpapar COVID-19.

1. Boy William

Boy William kembali mengumumkan dirinya terpapar COVID-19. Sebelumnya, Boy dinyatakan positif pada awal tahun 2021 silam. Kala itu, ia mengetahui terpapar ketika melakukan PCR saat hendak pergi ke Bali.

Boy William mengacungkan jempol tangan ketika sedang melakukan transfusi darah. "Jadi teman-teman, aku kena Covid-19 lagi. Hati-hati semuanya. Jaga kesehatan! Omicron lagi rame nih..." tulis Boy William di Instagram, Senin, 31 Januari.

Boy William mengaku kapok dan kini selalu berhati-hati selama beraktivitas. "Lebih jaga, dan tim kita sekarang pake sarung tangan dan face shield. Semua harus disemprot. Kecuali aku sama bintang tamu karena sudah aman (soalnya sudah tes Covid-19)," kata Boy William.

2. Enzy Storia

Enzy Storia mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui unggahan di Instagram. Dua tahun bertahan di masa pandemi, Enzy akhirnya kena virus tersebut dan harus dirawat di rumah sakit.

"Hi, aku kenalan juga sama virus ini akhirnya setelah 2 tahun bertahan hehe lagi kecapekan dan ya apes aja mungkin ya," tulis Enzy di Instagram Stories, Minggu, 30 Januari.

Enzy punya motivasi sendiri supaya cepat sembuh. Dia ingin bisa menonton konser John Mayer. "Doakan cepet sembuh ya karena aku masih menaruh harapan ketemu John Mayer Februari nanti," kata Enzy Storia.

3. Giorgino Abraham

Giorgino Abraham juga terpapar COVID-19. Ia bahkan sempat terbaring di rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun.

Sedihnya, artis yang disapa Gino ini dituding warganet menerima endorsement COVID-19. Ia pun geram dan menyangkal bahwa tudingan itu tidak benar.

"Gue bener-bener bingung sama orang-orang yang berpikir kalau gue yang terpapar Covid ini adalah bagian dari endorsements," tulis Gino di Insta Stories, dikutip Rabu, 2 Februari.

Dia justru berharap para warganet tak merasakan hal serupa seperti dirinya. "Well itu hak kalian sih untuk berpikiran seperti itu, nggak masalah. Tapi satu hal yang pasti gue harap kalian ngga ngerasain apa yang gue rasain saat ini karena jangan sampai kaian harus ngerasain dulu apa yang gue rasain hanya untuk pembuktian kalian sendiri. Wherever you are.. stay safe," pungkasnya.

4. Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad juga mengabarkan bahwa dirinya positif terpapar virus COVID-19 melalui Instagram Storiesnya. Naysilla Mirdad mengaku dirinya tidak terlalu ketat dalam menjalani protokol kesehatan karena merasa kebal bisa bertahan 2 tahun di masa pandemi tanpa terpapar.

"Setelah memasuki tahun ke-3 Pandemi akhirnya aku ngerasain juga yang namanya COVID. Jujur kemarin-kemarin ini memang sempat longgar sih jalanin prokes, apalagi dengar kalau omicron ini weaker dan symptomsnya mild compared to other variants," tulis Naysilla Mirdad.

COVID-19 membuatnya merasa kesakitan dan aneh dengan badannya sendiri. "Tapi ternyata buat aku nggak se mild itu. Nggak enak deh, sakitnya aneh, kayak nggak kenal dengan badan sendiri," jelasnya.

Untungnya, kondisi Nay baik-baik saja. Nay menyebut hal ini merupakan peringatan dari Tuhan. Putri Lydia Kandou itu mengaku dirinya tidak boleh sombong lantaran ia belum pernah terpapar virus COVID-19.

"Aku jadi sadar aja, kayak disentil kecil sama Tuhan,'hayo jangan sombong. Selama ini nggak kena COVID bukan berarti kebal lho Nay'. Jadi aku mau ingetin supaya teman-teman tetap jaga prokes. Kalau kamu merasa kuat, paling nggak lakuin untuk jaga orang lain deh. Kita kan nggak benar-benar tahu gimana kondisi fisik seseorang," tuturnya.