Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Mariah Carey digugat kakak kandungnya, Alison A. Carey di pengadilan New York pada Senin, 1 Februari.

Tekanan emosional atas perundungan publik menjadi alasan Alison menggugat sang adik. Pemicunya adalah bagian cerita yang dituliskan Mariah dalam buku memoar, The Meaning of Mariah Carey.

Dalam buku tersebut, Mariah menceritakan kehidupan masa kecil saat ia pertama kali dihadapkan dengan perceraian orang tuanya. Tidak hanya itu, pelantun Hero ini mengungkapkan pengalaman saat berkenalan dengan dunia gelap seperti obat-obatan karena pengaruh Alison.

Di usia Mariah yang  ke-12 tahun, kakaknya memberi Mariah kokain, menyiram air panas, bahkan dengan tega meninggalkan Mariah hidup sendiri dan memilih bersama seorang pria. “Kakak perempuan seharusnya menjaga Anda, bukan menjual Anda,” kata Mariah dalam memoarnya.

Alison menganggap Mariah memanfaatkan statusnya sebagai figur publik untuk menyerang dirinya dengan mengungkap cerita masa kecilnya. Diketahui, Mariah tidak pernah meminta persetujuan Alison untuk membagikan cerita ke hadapan publik.

Di sisi lain, Alison membantah segala cerita yang tertulis di dalam buku memoar namun dia mengakui bahwa kehidupan keluarga Carey tidak begitu menyenangkan. Alison pun menggugat Mariah dengan nominal 1,25 juta dolar AS.

Pihak Mariah Carey tidak merespons gugatan yang dilakukan oleh kakak kandungnya. Sementara itu, buku The Meaning of Mariah Carey yang dirilis pada tahun 2020 sukses terjual dan menempati urutan pertama buku non-fiksi terlaris oleh New York Times per bulan Oktober 2020.