Rayakan Ultah ke-27, Simak Perjalanan Penyanyi Harry Styles di Industri <i>Fashion</i>
Harry Styles (Instagram @harrystyles)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Harry Styles merayakan ulang tahun ke-27 pada 1 Februari. Penyanyi yang dikenal bersama grup One Direction ini menjalani transformasi besar dalam hidupnya.

Selain di dunia musik, namanya juga mulai melambung di dunia fashion.  Styles memiliki visual wajah menarik untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian.

Di saat mengikuti kompetisi The X Factor pada tahun 2010, Styles tidak begitu nampak memperhatikan gaya berbusananya. Dia kerap mengenakan kemeja dengan celana panjang berwarna hitam.

Kemudian, dia mulai mengenakan print shirts serta celana pensil yang terinspirasi David Bowie atau Mick Jagger.

Pada tahun 2015, Harry Styles mulai memakai koleksi dari lini busana mewah, Gucci di bawah arahan direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele. Dia berani memakai warna bold atau jenis pakaian yang pada umumnya dikenakan wanita.

Tiga tahun kemudian, ia ditunjuk menjadi wajah baru kampanye Gucci dan memandu acara Met Gala di tahun 2019 bersama Lady Gaga, Alessandro Michele, Serena Williams dan Anna Wintour.

Pelantun Watermelon Sugar ini mengenakan baju yang memiliki renda dan mencuri perhatian di karpet merah Met Gala.

Namanya semakin kokoh di industri fashion setelah menjadi sampul majalah Vogue pada Desember 2019. Harry Styles menjadi pria pertama yang melakukan pemotretan solo.

Lewat berbagai foto yang dirilis, Styles mengenakan terusan panjang berwarna biru muda dengan jaket. Foto lainnya menampilkan Styles dalam balutan rok preppy maroon dengan atasan coklat.

Hasil pemotretan ini menghebohkan penggemar dan menimbulkan kritik. Salah satunya penulis Candace Owens yang mengatakan pakaian Styles tidak terkesan manly.

Namun kepada Vogue, aktor Dunkirk ini menjelaskan bahwa pakaian yang dia pakai untuk bereksperimen. “Ketika Anda menghapus gagasan ‘ini pakaian untuk pria dan ini pakaian untuk wanita’, Anda akan menemukan sebuah area di mana Anda bisa bereksplorasi."

Penggemar nampaknya mendukung segala referensi berpakaian Harry Styles. Tidak ada publikasi buruk mengenai fashion Styles. Penampilannya tidak mengganggu sisi musik atau karier beraktingnya.

Sementara itu, setelah melakukan promosi Fine Line, Styles saat ini disibukkan dengan syuting film Don’t Worry, Darling yang diarahkan sutradara Olivia Wilde.