Source Music Minta Maaf soal Ungahan Foto Nazi Sowon GFRIEND
Sowon GFRIEND (Twitter @SOURCEMUSIC)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi Source Music memberi klarifikasi sekaligus meminta maaf atas kasus yang menimpa Sowon dari grup GFRIEND.

Sowon mengunggah foto sedang memeluk maneken yang mengenakan seragam Nazi. Dia menulis caption yang berbunyi Sowon lebih memilih (maneken) itu dibandingkan Buddy (nama penggemar GFRIEND).

Penggemar yang berdarah Yahudi menyampaikan kekecewaan mereka terhadap foto tersebut. Sowon memang langsung menghapus foto tersebut, tetapi ia tidak menyampaikan permintaan maaf.

Hari ini, Senin, 1 Februari, agensi Source Music menulis permintaan maaf atas video di balik VCR artis dan foto yang diunggah oleh leader GFRIEND tersebut.

“Tahun lalu, kami menyewa sebuah kafe di Paju dari perusahaan luar untuk merekam VCR comeback di bulan November 2020 dan staf kami tidak hanya mengambil video di balik layar tetapi juga beberapa foto untuk media sosial artis.”

Departemen yang bertugas tidak menyadari ada yang salah dengan kostum manekin di hari syuting.

“Kami meminta maaf karena tidak mengetahui ada properti yang tidak layar dan tidak memperhatikan konten serta tidak melihat isu sosial dan fakta sejarah. Kami meminta maaf kepada mereka yang merasa terganggu dengan foto tersebut.”

Agensi menyatakan mereka sudah mengedit video tersebut dan Sowon telah menghapus foto dari media sosial.

Sowon adalah leader GFRIEND. Boy group ini debut pada tahun 2015 dengan dengan lagu Glass Bead dan meraih atensi dari penikmat musik Korea Selatan. Pada tahun 2020, mereka merilis lagu MAGO dari album mini Walpurgis Night.