Indra Bekti Kembali Jalani Operasi untuk Atasi Sinusitis, Bukan Akibat dari Pendarahan Otak
Indra bekti (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indra Bekti kembali menjalani operasi untuk kesekian kalinya sejak mengalami pendarahan otak pada Desember 2022 lalu. Kali ini, presenter 45 tahun itu menjalani operasi sinusitis.

Cipta, adik dari Indra Bekti mengatakan bahwa kakaknya sempat mengeluhkan masalah pada telinganya. Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata permasalahan tersebut bersumber dari sinusnya.

“Jadi, ternyata dari rentetan operasi kemarin itu, dia merasa ada gangguan di kupingnya, terasa agak sakit gitu. Kemudian, dengarnya ternyata agak kurang jelas yang sebelah kanan,” ujar Cipta kepada awak media di Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Selasa, 1 Agustus.

“Kemudian, setelah periksa ke THT ternyata ada dari sinusnya. Dari tim dokter memutuskan untuk mengoperasi sinusnya dulu, baru nanti bisa menyelesaikan masalah yang telinga kanan,” lanjutnya.

Adapun, operasi berlangsung hari ini, dan sudah selesai. Inbek, sapaan akrab Indra Bekti diketahui berada di ruang operasi selama dua setengah jam.

“Operasinya tadi, karena masih antrean, akhirnya baru bisa operasi jam 11, kemudian tadi selesai itu jam setengah 2,” kata Cipta.

Menurut Cipta, Inbek memang punya masalah dengan sinusnya sejak lama. Namun, infeksi yang bersumber dari permasalahan pada sinus itu baru diketahui setelah melakukan pemeriksaan baru-baru ini.

“Kalau penyebab awalnya mungkin dari sinus ya. Kalau Indra dari kecil memang ada sinus. Dia setiap pagi, kadang kalau di mobil tuh selalu buang ingus. Ya ternyata memang ada sinus yang akhirnya infeksi ke telinganya,” tuturnya.

Terkait hubungan antara operasi kali ini dengan pecahnya pembuluh darah di otak yang juga pernah dialami, Cipta merasa tidak ada kaitannya. Ia melihat bahwa permasalahan pada sinus Indra Bekti sudah lebih dulu terjadi dibandingkan pecahnya pembuluh darah di otak.

“Kalau itu kita nggak tahu ya, apakah penyebabnya karena pecah pembuluh darahnya, tapi ya nggak juga sih, karena kan bukan dalam kondisi dia lagi buang-buang ingus baru pecah. Ya karena dia ada keluhan aja, akhirnya kita baru tahu ternyata sinusnya sudah ada infeksi,” pungkas Cipta, adik Indra Bekti.