Ingin Industri Kreatif Semakin Maju, Anang Hermansyah Dukung Artis Jadi Caleg
Anang Hermansyah (Dok PDI Perjuangan)

Bagikan:

JAKARTA - Anang Hermansyah bersiap kembali ke dunia politik. Ia berencana untuk kedua kalinya duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lewat pemilu legislatif di tahun 2024 mendatang.

Tidak hanya Anang, banyak artis yang belakangan menyatakan niatnya untuk ikut pemilu legislatif tahun depan.

Menanggapi banyaknya artis yang jadi bakal calon legislatif (bacaleg), Anang justru tidak merasa tersaingi. Ia melihatnya sebagai langkah yang baik untuk perkembangan industri kreatif tanah air.

Dengan banyaknya artis yang ingin duduk di bangku DPR, Anang melihat bahwa semakin banyak yang menyadari bahwa profesi sebagai artis harus diperjuangkan agar lebih baik.

“Aku sih mendukung banget. Aku sih orang yang happy bahwa teman-teman benar-benar sudah memikirkan bahwa ptofesi kita harus diperjuangkan. Bahwa profesi ini harus bisa kuat,” ujar Anang Hermansyah saat dihubungi awak media pada Rabu, 26 Juli.

Berkaca dari Korea Selatan dengan Kpop dan Kdrama, Anang merasa bahwa industri kreatif punya potensi untuk menjadi aset bernilai bagi sebuah negara.

“Ya kita melihat negara lain kayak Korea Selatan kan industri kreatifnya sangat tinggi,” kata Anang.

Suami dari Ashanty itu meyakini bahwa diskusi dalam DPR akan menjadi lebih menarik jika para pelaku industri kreatif juga ikut berdiskusi.

“Kalau teman-teman kreatif juga masuk mewakili di situ, itu kan menarik dalam diskusi. Kita bisa melihat bagaimana cara dalam eksekutif menjalankan perjalanan dari anggaran, dan bagaimana kita mengawasi perjalanan anggaran dan kinerja eksekutif di ranah ekonomi kreatif,” tutur Anang Hermansyah.

“Kalau seniman dan pelaku kreatifnya ada di dalam kan informasinya dan pencacahan permasalahan ekonomi kreatif Indonesia hari ini bisa ditingkatkan menjafi lebih jauh,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anang menyatakan dirinya sangat senang jika banyak artis yang nantinya terpilih masuk DPR.

“Jadi, happy lah teman-temab bisa masuk ke situ,” pungkas Anang Hermansyah.