Ada Keindahan Budaya Indonesia yang Diperkenalkan Lewat Kemasan Cokelat Favorit Milenial
Cokelat (Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia merupakan negara kaya akan budaya dan merupakan warisan yang perlu dilestarikan oleh setiap generasi. Untuk melestarikannya, generasi muda harus diperkenalkan supaya menghargai dan turut menjaga budaya.

Untuk meningkatkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia, SilverQueen membuat kampanye #IniIndonesiaku di kemasan. Semangat mempromosikan keindahan Indonesia ini sejalan dengan visi dan misi Kemenparekraf/Baparekraf untuk menginspirasi generasi muda dalam memberikan apresiasi serta turut mendukung dan mempromosikan keindahan destinasi wisata domestik.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia. Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia," ungkap Bapak Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf dalam keterangan media yang diterima VOI, Rabu, 26 Juli.

Sebagai merek cokelat asli Indonesia, SilverQueen memperkenalkan kampanye dan 5 kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku.

Kelima kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022 lalu.

"Kami berkomitmen kuat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi tanah air. Melalui rangkaian kampanye ini, kami mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Yuk, bersama kita mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini, memperkuat kecintaan kita pada tanah air, serta mewujudkan impian kita untuk Indonesia yang lebih indah dan berbudaya,” ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen.

Lima desain terpilih masing-masing menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi. Berikut desainnya:

Desain pertama, "Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi," menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan.

Desain kedua, "Childhood Memories," menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan.

Desain ketiga, "Keseruan Pesta Rakyat," menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia.

Desain keempat, "Alunan Musik Indonesia," menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah, sementara desain kelima, "Manisnya Keberagaman dalam Persatuan," menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat.

Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan keberagaman & kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat. Melalui ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-beda, tetap satu Indonesia.

Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini juga memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality). Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan handphone mereka.