Pilihan Hampers Lebaran Selain Kue Kering yang Unik Sekaligus Berguna
Ilustrasi hampers (unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pilihan hampers Lebaran selain kue kering semakin variatif. Bahkan pilihan bisa disesuaikan dengan kreatifitas pemberi atau sesuai kebutuhan si penerima. Ide hampers lebaran yang kreatif akan menyimbolkan si pemberi. Hampers sendiri diberikan sebagai simbol berbagi serta menandakan hadiah di hari penuh kemenangan.

Pilihan Hampers Lebaran Selain Kue Kering

Berikut ini daftar pilihan hampers selain kue kering yang lazim diberikan saat Ramadan. Anda bisa memilih salah satu atau mengombinasikan satu dengan yang lain.

  1. Sarung dan Mukena

Hampers alat ibadah berupa sarung dan mukena bisa jadi opsi yang menarik. Kedua barang ini bisa dikemas dengan cantik serta biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Hampers sarung dan mukena bisa disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

  1. Gelas dan Piring

Pilihan hampers anti mainstream selanjutnya adalah gelas dan piring. Dua benda ini banyak dijadikan opsi karena saat ini banyak bentuk yang lucu nan cantik. Namun untuk pengemasan Anda harus hati-hati mengingat barang ini mudah pecah. Beri ekstra perlindungan seperti bubble wrap atau sterofoam.

  1. Vitamin dan Suplemen

Hampers kesehatan ini sempat populer saat Covid-19 melanda. Isi hampers vitamin dan suplemen tidak hanya unik namun berguna bagi penerimanya. Di dalam hampers ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti vitamin C, madu, susu, dan sebagainya.

  1. Jajanan Jadul

Ingin memberi hampers makanan anti mainstream? Coba beri hampers jajanan jadul. Hampers ini cocok untuk segala kalangan umur. Ide hampers ini muncul menjelang acara kumpul Lebaran sekaligus reuni dengan kerabat. Saat ini banyak tersedia jajanan jadul yang dijual di toko online sehingga tidak terlalu sulit mencarinya.

  1. Hampers Brownis

Selain kue kering, hampers isi brownis bisa jadi opsi. Sajian kue brownis tidak hanya mudah ditemukan namun murah dan bisa dikemas menarik. Hampers brownis bisa jadi opsi hadiah saat Lebaran nanti.

  1. Sembako

Sampai saat ini hadiah bingkisan sembako baik berbentuk hampers maupun parsel masih jadi favorit. Hampers sembako bisa diisi berbagai macam pilihan mulai dari beras kemasan kecil, gula pasir, bumbu dapur, dan sebagainya. Usahakan memilih sembako dengan kemasan tidak mudah pecah.

  1. Madu dan Air Zam Zam

Madu dan air zam zam bisa jadi opsi hampers menarik. Tak perlu pergi ke Arab Saudi untuk mendapatkannya karena saat ini banyak penjual kurma dan air zam-zam di Indonesia. Disarankan untuk menggunakan kemasan yang proporsional.

  1. Cokelat

Berencana memberikan hampers untuk orang terkasih? Coba beri hampers cokelat. Selain mudah didapatkan, hampers cokelat juga bisa dikemas dengan sangat menarik. Saat ini ada banyak pilihan cokelat dengan berbagai rasa dan kemasan.

  1. Parfum

Ide hampers parfum akan sangat disukai. Anda bisa memberikan satu atau lebih parfum sesuai pilihan. Pilih kemasan hampers yang fit untuk parfum pilihan Anda. Usahakan untuk memilih parfum dengan kemasan injeksi agar tidak mudah bocor.

  1. Skincare

Skincare juga bisa dijadikan sebagai salah satu opsi pilihan hampers. Barang yang bisa dipilih misalnya sunscreen, serum rambut, dan sebagainya.

Itulah beberapa pilihan hampers lebaran selain kue kering. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.