Viral Polisi Bubarkan Kerumunan Penonton Syuting <i>Ikatan Cinta</i>
Syuting Ikatan Cinta (Foto: IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Video kerumuman penonton syuting sinetron Ikatan Cinta viral di TikTok. Beberapa netizen menyayangkan kerumunan tersebut karena saat ini pemerintah sedang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali. Setelah itu, muncul video polisi sedang membubarkan kerumunan penonton syuting Ikatan Cinta. 

Lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta berada di kampung Cidadap, Desa Pasir Angin, Megamendung, Bogor. Saat ini Bogor juga sedang menerapkan PPKM sehingga kerumunan tersebut langsung mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat.

Dikutip dari sukabumiupdate.com, Bupati Bogor melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi di lapangan. “Memastikan kondisi yang terjadi di lokasi syuting, kita tindaklanjuti,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat dikonfirmasi, Rabu 27 Januari 2021.

Kepala Polisi Sektor Megamendung Ajun Komisaris Susilo menyebut, kegiatan syuting sinetron yang tengah naik daun itu menyebabkan terjadinya kerumunan warga yang ingin melihat proses syuting dan melihat idolanya secara langsung.

Polsek Megamendung telah membubarkan kerumunan warga yang hendak menonton kegiatan syuting sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu. Pembubaran ini telah diputuskan bersama Muspika Megamendung. “Kita juga lakukan penegakan PPKM dan pengetatan di lokasi syuting,” kata Susilo.

Sebagai gambaran, lokasi syuting sinetron ini memang mudah dijangkau masyarakat. Namun, kerumunan terjadi hanya pada pagar pembatas, tidak sampai masuk ke dalam lokasi syuting. 

Kabar tentang adanya rencana pembubaran syuting Ikatan Cinta juga beredar. Bahkan syuting disebut ilegal karena tidak ada izin dan tidak mengikuti prosedur kesehatan di masa pandemi. 

Hingga saat ini MNC Pictures belum memberikan keterangan resmi tentang hal tersebut. Wilman, publicist MNC Pictures, menggambarkan bagaimana protokol kesehatan sangat diterapkan di lokasi syuting Ikatan Cinta.

"Untuk peliputan media saja kami memberlakukan izin tertulis dari MNC Pictures. Harus tes swab anti gen dulu. Satu hari satu media, tanpa izin, tidak ada yang bisa masuk ke lokasi syuting Ikatan Cinta. Kalau dapat izin pun harus lapor satpam, satgas covid-19, dan kru unit," katanya saat dihubungi Kamis, 28 Januari.