Bagikan:

JAKARTA - Lulu Tobing berhasil berhenti dari kebiasaan merokoknya yang telah berlangsung selama 26 tahun terakhir. Meski diakui bukan hal yang mudah untuk berhenti dari kebiasaannya itu, Lulu Tobing m3ngaku sudah tidak lagi merokok selama tiga bulan belakangan.

“Ini baru tiga bulan (berhenti merokok, masih ngerasain susahnya,” ungkap Lulu Tobing saat ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Juli.

Bagi aktris 45 tahun itu mengaku tidak ada tips dan trik khusus untuk berhenti dari rokok. Baginya, yang terpenting adalah niat untuk benar-benar berhenti.

“Niat aja, kalau nggak ada niat (ya susah untuk berhenti). Ada niat dan konsisten ngelakuinnya,” kata Lulu.

Wanita yang pernah menjuarai ajang GADIS Sampul 1992 itu juga tak ada alasan spesifik untuk berhenti dari rokok. Namun, diakuinya bahwa keputusannya itu berdampak pada kesehatannya.

“Ya pasti efeknya ada untuk kesehatan. Tapi saya ngerasanya kayaknya udah keburu kelamaan ya, hubungannya sudah cukup dulu. Nantinya nggak tahu, tapi sekarang ya alhamdulilah aman-aman saja berhentinya,” tutur Lulu Tobing.

“Nafasnya lebih panjang, vitaminnya juga cukup, kulitnya lebih enak, badannya lebih enteng juga,” sambungnya.

Untuk mengalihkan pikirannya ketika ingin kembali merokok, Lulu mengatakan dirinya jadi lebih sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis. Kebiasaan barunya itu membuat berat badannya pun ikut naik.

“Makan nggak berhenti, apalagi yang manis-manis. Mau es teler, apapun yang manis, kue lapis. Ya sekarang agak lebih subur setelah berhenti ngerokok,” tandas Lulu Tobing.