Kronologi Syuting Squid Game 2 Disebut Mengganggu Fasilitas Umum hingga Produser Minta Maaf
Squid Game (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Proses syuting serial populer Netflix Squid Game 2 dinilai mengganggu fasilitas umum. Seorang netizen membagikan ceritanya di komunitas online tentang proses syuting Squid Game 2 yang mengganggu fasilitas umum.

Dia menyebut syuting yang dilakukan di Bandara Internasional Incheon itu mengganggu fasilitas umum. Salah seorang anggota staf memblokir orang-orang untuk menggunakan eskalator umum dan mereka melakukannya dengan tidak sopan.

Individu tersebut menjelaskan bahwa alih-alih menjelaskan situasinya atau dengan sopan meminta orang untuk menggunakan lift sebagai gantinya, anggota staf dengan kesal memerintahkan mereka dengan nada memerintah, "pergilah."

Akibat hal tersebut, banyak netizen yang mengkritik pihak produksi Squid Game 2. Pasalnya, proses syuting itu dilakukan di ruang publik dan memanfaatkan fasilitas umum yang ada.

Keluhan itu pun langsung ditanggapi oleh pihak Squid Game 2. Produser Squid Game 2 meminta maaf kepada publik karena telah mengganggu dan memakai fasilitas umum untuk keperluan syuting di Bandara Internasional Incheon beberapa waktu lalu.

“Kami melihat postingan tentang seorang warga yang mengalami ketidaknyamanan saat syuting untuk Season 2 dari Squid Game di Bandara Internasional Incheon pada 10 Juli,” kata produser, dilansir Newsen, Kamis, 13 Juli.

“Sementara kami mencoba yang terbaik untuk memberi tahu warga secara detail tentang situasi di lokasi selama syuting, kami meminta maaf atas fakta bahwa kami membuat orang tidak nyaman,” sambungnya.

Meski mengakui sudah mengganggu fasilitas umum, produser mengucapkan terima kasih kepada warga yang memahami situasi tersebut. Dia juga memastikan akan lebih berhati-hati selama proses syuting selanjutnya.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada warga yang memahami (situasi kami selama) syuting, dan kami akan lebih berhati-hati selama syuting di masa mendatang,” lanjut mereka.